Tiga Ilmuwan Elektron Sabet Hadiah Nobel Fisika 2023, Pierre Agostini (AS), Ferenc Krausz (Jerman) dan Anne L’Huillier (Swedia)

Sharing for Empowerment

Anne L’Huillier menjadi salah satu dari sedikit perempuan yang pernah memenangkan Nobel bidang fisika, dan ia mengungkapkan kegembiraannya dalam konferensi pers.

Ia menyatakan bahwa penghargaan ini sangat istimewa mengingat jumlah perempuan yang pernah menerima Nobel fisika sangat terbatas.

Selain penghormatan akademik, para penerima Nobel juga menerima hadiah uang tunai sebesar 11 juta kronor Swedia ($1 juta), yang berasal dari warisan Alfred Nobel, penemu asal Swedia yang mendirikan penghargaan tersebut pada tahun 1896.

Tahun sebelumnya, tiga ilmuwan juga memenangkan hadiah Nobel fisika karena membuktikan bahwa partikel-partikel kecil dapat mempertahankan hubungan satu sama lain meskipun terpisah, sebuah penemuan yang memiliki potensi aplikasi praktis dalam bidang seperti enkripsi informasi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*