Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), PTS Pertama di Yogyakarta Buka Program Studi Doktor Arsitektur

Arsitektur. (Ist.)
Arsitektur. (Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjadi universitas swasta pertama di Yogyakarta yang membuka Prodi Doktor Arsitektur.

Pembukaan prodi baru ini berdasar SK Kemendikbudristek tentang izin pembukaan Program Studi Arsitektur Program Doktor oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V DIY (LLDikti V).

SK tersebut diserahkan Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. selaku Kepala LLDikti Wilayah V kepada Rektor UAJY, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M.

BACA JUGA:

Penyerahan SK ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No.682/E/O/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Arsitektur Program Doktor pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Jadi yang pertama di Yogyakarta

Rektor Sri Nurhartanto menyatakan bahwa Program Doktor Arsitektur ini merupakan program doktor pertama di UAJY.

Pada tahun ajaran baru 2023/2024 program Doktor Arsitektur sudah mulai beroperasional dan telah menerima 5 mahasiswa berdasarkan saran dari Asesor BAN-PT.

“Saya berharap pembukaan Program Doktor Arsitektur ini bisa memberi energi dan memacu kinerja segenap sivitas di lingkungan universitas untuk terus mempertahankan standar dan komitmen UAJY yang sudah kita bangun selama ini,” kata Rektor Sri Nurhartanto.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*