Deretan Kampus di Luar Negeri yang Membuka Prodi Bahasa Indonesia

Sharing for Empowerment

University of Hawaii at Manoa

Adalah University of Hawaii at Manoa yang juga menyediakan program studi Bahasa Indonesia, di bawah naungan Departement of Indo-Pasific Languages and Literatures.

Departemen ini menawarkan banyak program studi bagi mahasiswanya. Dari banyaknya program studi yang ditawarkan, prodi Bahasa Indonesia menjadi salah satu yang populer.

Leiden University

Terbang ke Belanda. Ada Leiden University yang juga mengajarkan bahasa Indonesia. Tepatnya, di bawah Faculty of Humanities, School of Asian Studies.

Jurusan ini juga mempelajari kebudayaan Indonesia, bahkan kajian mengenai negara Indonesia sering menjadi topik riset pilihan.

Yale University

Universitas di Amerika Serikat ini pun telah membuka program studi Bahasa Indonesia atau Indonesia Language Studies.

Program studi di Yale University ini terbagi dalam beberapa tingkatan. Sama seperti University of Hawaii, tenaga pengajar yang ada di Indonesia Language Studies juga merupakan orang Indonesia asli.

Selain Yale University, beberapa universitas lain di Amerika Serikat yang juga mempelajari Kajian Bahasa Indonesia, termasuk Johns Hopkins University, Arizona State University, dan Colombia University.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*