Sampoerna Academy BSD Kembangkan Karakter Cinta Damai Anak Sejak Dini

Perayaan United Nation Day (UN DAY) bertema "Equality, Freedom and Justice for All" di Sampoerna Academy
Perayaan United Nation Day (UN DAY) bertema "Equality, Freedom and Justice for All" di Sampoerna Academy (KalderaNews/Dok. Sampoerna Academy)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Sampoerna Academy, penyedia pendidikan berstandar internasional dan sekolah interkultural, secara rutin mengadakan program-program yang berfokus pada pengembangan karakter anak sejak dini.

Salah satu contohnya adalah perayaan United Nation Day (UN DAY) yang baru-baru ini diselenggarakan dengan mengusung tema global, yakni “Equality, Freedom and Justice for All“.

Tema ini mencerminkan dan mengadvokasi hak asasi manusia serta perjuangan menuju kesetaraan, kebebasan, dan keadilan, khususnya dalam konteks anak-anak, untuk mencapai persatuan dalam keberagaman.

BACA JUGA:

Pemilihan tema ini berkaitan erat dengan peringatan 75 tahun Universal Declaration of Human Rights (UDHR), di mana semua warga dunia diharapkan memiliki peran positif dalam memajukan Hak Asasi Manusia, termasuk anak-anak.

Tujuan dari tema ini adalah mendorong semua individu untuk menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dunia dapat menjadi tempat yang lebih baik.

Kepala Sekolah Sampoerna Academy Kampus BSD, Aisha Bibi menegaskan bahwa memperkenalkan prinsip dasar solidaritas, inklusivitas, dan cinta damai pada anak sejak dini adalah komitmen yang harus dipegang oleh institusi pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*