10 Tip Memilih Sekolah untuk Anak, Jangan Asal Pilih

Sharing for Empowerment

Keamanan Sekolah

Ada faktor non-akademis lainnya yang perlu diperhatikan, yaitu keamanan sekolah. Sebab belakangan ini marak terjadi kasus yang melibatkan siswa.

Orang tua harus memastikan lingkungan sekolah aman. Jika perlu, pilih sekolah yang memiliki CCTV dan penjagaan keamanan ketat.

Fasilitas Sekolah

Anak-anak tidak hanya belajar di dalam kelas, mereka juga sesekali perlu mengeksplor diri. Oleh sebab itu, orang tua juga perlu memperhatikan fasilitas sekolah.

Beberapa fasilitas sekolah sangat diutamakan. Contohnya perpustakaan, mainan edukatif, alat musik, ruang kelas dan sebagainya.

Peraturan Sekolah 

Jangan lupa untuk memastikan peraturan sekolah sesuai dengan tujuan awal. Pastikan bahwa peraturan yang dibuat sekolah dapat mendidik anak agar lebih disiplin.

Ekstrakulikuler

Orang tua juga bisa mencari tahu kegiatan apa saja yang menjadi ekstrakurikuler sekolah. Aktivitas itu dapat memberikan bekal keterampilan kepada anak.

Itulah informasi mengenai tips memilih sekolah untuk anak. Selain poin di atas, orang tua bisa menentukan kriteria lainnya sesuai dengan kondisi sekolah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*