Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) Gandeng UNESCO Ajak Orang Muda Lindungi Warisan Budaya Dunia

Kegiatan Commemoration of World Heritage Day 2024 di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). (dok.uajy)
Kegiatan Commemoration of World Heritage Day 2024 di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). (dok.uajy)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjadi tuan rumah program Commemoration of World Heritage Day 2024.

Gelaran bertajuk “Youth Engagement For World Heritage Preservation” ini merupakan kolaborasi antara UNESCO Jakarta dan National Federation of UNESCO Associations in Japan (NFUAJ).

Acara digelar di Lobby dan Auditorium Kampus II UAJY, dengan dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen dari 3 universitas, yaitu Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Tidar Magelang.

BACA JUGA:

Rektor UAJY, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M. bersama Chief of Culture Unit UNESCO Jakarta, Moe Chiba membuka acara dengan pemukulan kenong.

Warisan budaya dunia butuh tangan orang muda

Forum ini digelar dalam format workshop dan pameran produk kreatif dengan tujuan untuk mempertemukan pakar warisan budaya dan generasi muda untuk mengenal, melestarikan, dan menemukan peran baru mereka dalam konservasi warisan budaya dunia.

“Heritage preservation tak hanya berkaitan dengan management pelestarian cagar budaya saja, tetapi bagaimana ilmu pengetahuan, material, dan teknologi digunakan agar situs-situs warisan ini tetap hidup dan dikenal oleh semua generasi,” ujar Moe Chiba.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*