3 Beda Jurusan Fisika yang Harus Diketahui Sebelum Mendaftar

Fisika Shock Line
Fisika Shock Line (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Fisika memang merupakan pelajaran yang sudah dikenal sejak bangku sekolah menengah. Meskipun demikian pelajaran satu ini merupakan pelajaran yang tidak banyak disukai bahkan dianggap momok. Tahukah kamu bahwa fisika mempunyai 3 jurusan yang mirip namanya. Beda jurusan fisika ini harus kamu ketahui sebelum mendaftar kuliah di bidang ini.

Jurusan fisika tersebar di banyak perguruan tinggi se-Indonesia. Agar tidak salah dalam mendaftar, yuk mengenal lebih dekat 3 jurusan fisika.

BACA JUGA:

Fisika Murni

Fisika Murni kerap disingkat dengan jurusan fisika. Jurusan ini biasanya berada di bawah naungan MIPA. Oleh karenanya pada perguruan tinggi tertentu sering juga disebut sebagai Fisika MIPA. Di jurusan ini mahasiswa akan diarahkan menjadi ilmuwan fisika. Dengan mempelajari dasar teori fisika yang kuat, lulusannya diharapkan dapat mengembangkan keilmuan fisika.

Pendidikan Fisika

Sesuai namanya, jurusan ini mengajar mahasiswa menjadi seorang guru atau pengajar fisika yang andal. Selain mempelajari ilmu fisika, di jurusan ini kamu juga akan belajar tentang teknik mengajar pelajaran fisika yang tepat guna dan menyenangkan. Hal ini penting agar kesan momok untuk pelajaran fisika lambat laun dapat terkikis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*