Gerilya Panggung Kids Zaman Now JYPA untuk Kesehatan Mental Masyarakat

Komunitas Jakarta Youth for Performing Arts (JYPA)
Komunitas Jakarta Youth for Performing Arts (JYPA) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Komunitas Jakarta Youth for Performing Arts (JYPA) bergerilya dari panggung ke panggung untuk menyebarluaskan informasi mengenai kesehatan mental melalui pentas.

Setelah sukses mementaskan drama musikal “Still Life, The Story of Van Gogh”, mereka kembali tampil di panggung seni Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta lewat drama pemenang Pulitzer 2010, Next to Normal.

“Kisah yang kami sampaikan sangat penting dalam generasi sekarang. Stigma terhadap kesehatan mental, dan penolakan untuk secara terbuka berbicara tentang perjuangan seperti itu sangat menonjol, terutama di Indonesia,” kata Kyla Christie, 18 tahun, pendiri JYPA, yang kali ini menyutradarai ”Next to Normal” bersama Aisya Nabila.

BACA JUGA:

“Saya sangat percaya dalam menggunakan seni untuk menyebarkan pesan secara yang indah. Menceritakan kisah ini melalui lensa saya adalah cara saya melakukannya,” kata Kyla yang pernah meraup tujuh penghargaan di World Championships for PerformingnArts di Long Beach California, salah satunya Gold Medal untuk kategori Solo Vocal Broadway.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*