Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Puji Penyelenggaraan PICF 2019




Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Pengurus PENABUR dan Panitia PICF 2019 di PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019 Utara, Jum
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Pengurus PENABUR dan Panitia PICF 2019 di PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak disangka tak dinyana politisi Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, tiba-tiba hadir di acara PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019 yang dihelat di SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019.

Politisi kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978 itu datang dengan mengenakan kemeja panjang kotak-kotak warna hitam-putih. Bukan tanpa sebab ia hadir di acara festival ini. Ia ingin menyaksikan penampilan buah hatinya tampil di festival bertaraf internasional tersebut.

BACA JUGA:

Almira Tunggadewi Yudhoyono atau biasa disapa Aira yang kini telah beranjak remaja adalah buah hatinya. Bukan kali ini saja AHY terlihat dekat dengan si buah hatinya. Hal ini bisa dilihat dari beberapa unggahan di akun Instagram masing-masing, @agusyudhoyono dan @almirayudhoyono.

Ada momen saat AHY mengantar Aira mengikuti kegiatan di sekolah. Sweet banget lho. Ia membantu membawakan tas putri semata wayangnya yang berwarna ungu.

Yang lebih mencuri perhatian, unggahan saat AHY menemani Aira menghabiskan waktu di sebuah pusat perbelanjaan. Dalam foto yang diunggah AHY tersebut, ayah-anak ini terlihat kompak dengan baju hitam.

“Saya senang sekali dengan acara yang diselenggarakan oleh PENABUR, yaitu PICF tahun 2019, menghadirkan sebuah festival competition yang berkelas dunia dari berbagai daerah dan juga dari negara-negara sahabat,” tegasnya.

“Saya senang sekali bisa hadir hari ini menyaksikan. Tadi anak saya juga ikut performance. Luar biasa penampilan dari berbagai sekolah. Anak-anak bisa mengekspresikannya dengan baik melalui musik maupun suara yang indah dan merdu,” imbuhnya.

Ia lantas berharap festival ini rutin digelar untuk terus membangun Indonesia. Ia menegaskan mudah-mudahan tidak hanya dalam aspek seni, tetapi juga dengan acara ajang semacam ini Indonesia terus maju. 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) wefie bersama Anissa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono atau biasa disapa Aira bersama teman-temannya di sela-sela PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) wefie bersama Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono atau biasa disapa Aira bersama teman-temannya di sela-sela PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)

“Indonesia yang maju itu hanya bisa dicapai jika anak-anak atau generasi penerus bangsa memiliki keunggulan dalam karakter, kepribadian, dan ilmu pengetahuan.”

“Sukses untuk PICF. Semoga 2 tahun mendatang kembali diselenggarakan dan tentunya semakin diminati anak dan berbagai sekolah di Indonesia maupun mancanegara,” pungkasnya

Diketahui, festival paduan suara sekolah dua tahunan ini adalah kali keempat sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2013 yang diprakarsai BPK PENABUR Jakarta. PICF adalah event kompetisi yang dibalut dalam suasana festival sehingga kegiatan ini tidak sekedar unjuk prestasi tim paduan suara, tetapi melalui acara ini BPK PENABUR Jakarta ingin membentuk karakter peserta didiknya dan seluruh peserta PICF melalui bidang musik.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Pengurus PENABUR dan Panitia PICF 2019 di PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Pengurus PENABUR dan Panitia PICF 2019 di PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019, SPK PENABUR Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Blok A5-8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2019 (KalderaNews/Humas PENABUR)

Tim juri pada PICF 2019 berjumlah 12 orang dari 10 negara. 10 orang juri dari manca negara antara lain Aivis Greters (Latvia), Tom T. Shelton. Jr (USA), Bengt 01len (Swedia), Johnny Ku (Taiwan), Foong Hak Luen (Singapura), John A. Pamintuan (Filipina), Ku Matsushita (Jepang), Innesa Bodyako (Belarus), Dr. Bienvenido (Filipina), Soundarie David R. (Sri Lanka). Sementara 2 orang juri dan i Indonesia antara lain Herman Sinapa (Indonesia), Ads Sudibyo (Indonesia).

Berlaku sebagai Artistic Director, Aida Swenson Simanjuntak, yang menjadi pendiri dan pemimpin Paduan Suara Anak Indonesia (PSAI) dan juga alumni dari SMAK 1 PENABUR.

Terdapat 11 kategori yang dikompetisikan yaltu 4 kategori utama sesuai jenjang sekolah Kindergarten (10 peserta), Primary School (21 peserta), Junior High School (17 peserta), Senior High School (20 peserta), dan kategori urnum yaitu Children Choir (16 peserta), Mixed Youth Choir (14 peserta), Mixed Choir (15 peserta), Folklore (31 peserta), Gospel & Spiritual (11 peserta), Musica Sacra (24 peserta) dan Chamber Choir (8 peserta).

Jumlah keseluruhan tim paduan suara yang ikut di PICF 2019 adalah 152 tim paduan suara yang berasal dari 5 negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Jepang dan Vietnam). (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*