Beasiswa S2 Chalmers University, Tutup 18 Januari 2020




Ilustrasi: Beasiswa S2 Chalmers University. (Ist.)
Ilustrasi: Beasiswa S2 Chalmers University. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Chalmers University of Technology bersama Pemerintah Swedia meluncurkan International Programme Office for Education and Training (IPOET) Scholarships. Beasiswa ini menawarkan pengurangan biaya kuliah di Chalmers University.

BACA JUGA:

Beasiswa berupa pengurangan biaya kuliah sebesar 75 persen selama durasi program master atau 2 tahun. Bahkan, jika mahasiswa berprestasi pada tahun pertama studi, pengurangan biaya kuliah bisa meningkat menjadi 85 persen dari biaya kuliah pada tahun kedua studi. Lumayan, Kuy!

Beasiswa ini menyiapkan kuota 50 kursi bagi mahasiswa internasional pada tahun akademik 2020-2021. Beasiswa IPOET juga dibuka untuk semua jurusan atau program master yang ada di Chalmers University. Beberapa jurusan yang ditawarkan untuk program S2, seperti Architecture and Urban Design, Design and Construction Project Management, Infrastructure and Environmental Engineering, Biotechnology, Materials Chemistry, Biomedical Engineering, Communication Engineering, Computer Systems and Networks, Data Science and AI, Electric Power Engineering, Interaction Design and Technologies, Software Engineering and Technology, Nanotechnology, Physics, Entrepreneurship and Business Design, Management and Economics of Innovation, Automotive Engineering, Industrial Design Engineering, Materials Engineering, Maritime Management, dan yang lain.

Persyaratan:

  • Pelamar merupakan warganegara non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa, yang wajib membayar biaya kuliah untuk pendidikan di universitas Swedia.
  • Merupakan pelamar program master di tahun pertama.

Pendaftaran:

  • Sebelum mengajukan beasiswa, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke program master Chalmers melalui University Admissions.
  • Pelamar bisa memilih hingga 4 program studi dan menetapkan prioritas jurusan yang dilamar.
  • Setelah terdaftar dan memperoleh nomor aplikasi, pelamar kemudian dapat mengajukan beasiswa dengan mengisi formulir aplikasi beasiswa secara online. Cek di sini!
  • Masukkan delapan angka nomor aplikasi yang diperoleh saat mendaftar ke universitas di kolom formulir tersebut.
  • Setelah mengisi formulir aplikasi, peserta akan menerima kiriman link personal yang mengarah ke formulir beasiswa. Link personal tersebut dikirim secara manual. Mungkin butuh beberapa hari, sehingga pelamar perlu memeriksanya secara rutin di kotak pesan email.
  • Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat 18 Januari 2020.
  • Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan disampaikan Chalmers paling awal pada akhir Maret 2020 melalui email pelamar.
  • Semua pelamar akan menerima pemberitahuan dari tim seleksi. Jika menerima penawaran, pelamar harus mengonfirmasi bahwa menerima tawaran beasiswa tersebut hingga batas waktu yang ditentukan dalam pemberitahuan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*