9 Destinasi Wisata Kece di Bali yang Tak Boleh Dilewatkan

Pengunjung di Tirta Gangga saat musim liburan
Pengunjung di Tirta Gangga saat musim liburan (KalderaNews/Natalia S)

DENPASAR, KalderaNews.com – Bali, sebuah pulau yang secara topologi diapit oleh Pulau Jawa di bagian barat dan Pulau Lombok di bagian timur ini menyimpan sejuta destinasi wisata yang sangat beragam dan menyita banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk datang dan bahkan tinggal di pulau kecil nan mungil ini.

Pulau kecil ini ibarat magnet dunia yang selalu menarik para wisatawan di kancah internasional untuk selalu datang menikmati sajian alam dan budanya yang begitu asli, dan unik, bahkan hampir setiap tahunnya selalu menyajikan destinasi yang selalu berbeda di setiap tahunnya, tanpa meninggalkan dan menghilangkan destinasi yang ada sebelumnya, dan yang pasti selalu memberikan kepuasaan tersendiri dari setiap destinasi yang dikunjungi.

BACA JUGA:

Berikut beberapa destinasi kece yang layak dan cocok untuk dijadikan obat liburan bersama keluarga maupun teman yang disinggahi KalderaNews baru-baru ini:

(1). Pura Uluwatu
Pura yang terletak di ujung bawah pulau bali, tepatnya di Pecatu, Kec Kuta Selatan, Kab Badung, Bali ini memberi dayak tarik tersendiri. Hamparan luas birunya laut, dan rindangnya pepohonan yang ada di sekitaran pura ini menambah suasana menjadi lebih adem. Kekhasan yang ada di destinasi ini tak lain adalah dengan adanya panggung khusus penampilan tari kecak yang hmpir setiap sore selalu dipenuhi oleh para penikmat tarian, yang menambah suasana di pura ini semakin disayangkan untuk dilewatkan. Namun disisi lain juga harus waspada dengan para gerombolan penunggu pura ini yang sewaktu-waktu akan memberikan kejutan-kejutan kecil untuk para pengunjung pura ini, dengan segal bentuk tingkahnya yang jail, tak lain adalah kawanan monyet yang tinggal disekitaran pura ini, dan menambah ramainya suasana di destinasi ini.

Pelataran Pura Uluwatu
Keelokan Pelataran Pura Uluwatu (KalderaNews/Natalia S)

(2). Pantai Sanur
Pantai yang sangat bersahabat, dimana setiap sore banyak orang- orang dan anak- anak yang terjun ke bibir pantai untuk menyegarkan diri.

Sanur Beach di Bali
Sanur Beach di Bali (KalderaNews/Natalia S)

(3). Taman Ujung Karangasem
Taman yang sangat terbentang luas, menarik dan sangat asri ini merupakan salah satu destinasi yang harusdan patut untuk dikunjungi, karena disini para pengunjung dapat bersantai ria sambil berfoto-foto di sekitaran taman ini, dengan pemandangan yang sangat mengagumkan, apalagi terdapat tempat khusus, yaitu harus menaiki beberapa tangga yang cukup tinggi, pengunjung akan dengan mudahnya melihat seluruh pemandangan, dari gunung sampai lautan yang membentang begitu megah dan luasnya. Hal ini akan memberi kenikmatan tersendiri bagi para pengunjung.

Keelokan pemandangan alam Taman Ujung Karangasem di Bali
Keelokan pemandangan alam Taman Ujung Karangasem di Bali (KalderaNews/Natalia S)

(4). Tirta Gangga
Tempat yang sangat unik, klasik, dan bersih. Tempat wisata yang cukup sederhana tapi menarik, dimana, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan kolam ikan dan spot- spot photo yang tidak kalah menarik. Uniknya lagi, di tempat ini, para pengujung juga bisa secara langsung memberi makan ikan dengan ‘pelet’ yang sudah dibeli dari sekitaran pintu masuk. Menariknya lagi, di tengah kolam ikan ini juga terdpat spot photo yang cukup menguji dan menantang wisatawan untuk berfoto di tengah kolam degan berlatar belakanag ikan-ikan yang berenang kesana kemari, menambah suasana semakin hidup.

Kekokohan jembatan di Tirta Gangga Bali
Kekokohan jembatan di Tirta Gangga Bali (KalderaNews/Natalia S)

(5). Desa Panglipuran
Desa wisata yang masih sangat asli dan menyimpan berbagai macam keunikan tersendiri . menariknya apa? Di desa ini, para pengujung akan secara langsung mengalami suasana desa yang benar- benar asli, tanpa ada perubahan bentuk maupun tata letak rumah bali. Dengan suasana alam yang masih asri dan bersih, jauh dari modernisasi, pengunjung akan secara langsung mengalami peran sebagai penduduk asli bali, sehingga sangat disayangkan kalau sampai tidak berkunjung ke destinasi satu ini.

Pelataran Desa Panglipuran
Pelataran Desa Panglipuran di Bali (KalderaNews/Natalia S.)

(6). Pura Besakih
Pura tertua dan tergagah di Bali yang terletak di depan Gunung Agung sangat menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi satu ini. tempat yang luas, pura yang sangat megah ini biasa digunakan untuk acara- acara besar seperti ngaben. Hampir setiap hari juga, pura ini selalu ramai dikunjungi. Tak lepas dari itu juga, aktivitas para umat hindu juga tak henti- hentinya berdoa di tempat ini, yang membuat tempat ini semakin ramai namun tetap sakral dan menarik. Pura yang sangat tinggi, luas dengan latar belakang Gunung Agung yang begitu megahnya menambah kekaguman tersendiri bagi para pengunjung ketika berkunjung di pura ini.

KalderaNews di Pura Besakih Bali
KalderaNews di Pura Besakih Bali (KalderaNews/Natalia S)

(7). Virgin Beach
Salah satu pantai di Bali yang masih terbilang baru, dengan jalanan yang masih agak sepi, tapi sangat menarik wisatawan asing karena mayoritas pengunjung di pantai ini didominasi oleh wisatawan asing. Walaupun jalanan menuju ke pantainya membutuhkan perjuangan yang sedikit menantang, karena memang masih asli tanah, belum di renovasi, namun pantai disini cukup bersahabat dan mempunyi daya tarik tersendiri, karena banyak wisatawan asing yang memanjakan dirinya untuk bermain dan mandi di pantai ini.

Pemandangan di Virgin Beach
Pemandangan di Virgin Beach (KalderaNews/Natalia S)

(8). Pasar Sukowati
Tempat belanja termurah dan terlengkap di Bali. Sangat cocok untuk para penikmat belanja,yang ingin mencari oleh- 0leh dan kenangang-kenangan dari Bali. Selain harganya yang murah dan para penjualnya yang ramah, pasar sukowati ini juga menyediakan berbagai bentuk oleh- oleh yang khas, dari baju barong, selendang bali, kain pantai bali, sarung bali dan yang lainnya. Selain itu juga, para pengunjung juga akan secara langsung merasakan suasana hiruk pikuknya pasar yang masih berbau tradisional ini. untuk yang rindu dan ingin merasakan pasar tradisional di bali, tidak salah jika memilih tempat ini, Pasar Sukowati. Saking sibuknya belanja, KalderaNews tidak sempat mengambil gambar di pasar ini.

Jalan menuju Pura Besakih
Jalan menuju Pura Besakih: Berhubung KalderaNews tidak sempat nunjukin suasana pasar ini, satu satu oleh-oleh dari Bali adalah keelokan wisata rohani di Pura Besakih ini (KalderaNews/Natalias S)

(9). Joger
Tempat belanja terunik dan terkhas dari Bali, lokasi indoor. Di sini dapat ditemukan berbagai jenis kenang-kenangan seperti kaos, sandal, tas dengan tulisan- tulisan yang unik, lucu, dan tentunya khas bali dan joger banget. Lain halnya dengan Pasar Sukowati, tempat belanja ini terletak di tengah- tengah kota dan tidak hanya satu tempat, tapi terdapat di berbagai tempat, dan tidak kalah ramainya juga dengan Pasar Sukowati. Seperti halnya di Pasar Sukowati, di Joger KalderaNews juga tidak sempat memotret.

Sisi lain Pura Uluwatu
Sisi lain Pura Uluwatu: Seperti halnya di Pasar Sukowati yang tidak sempat memotret, berikut ini oleh-oleh keindahan Bali (KalderaNews/Natalia S)

Bali memang unik, klasik, asli, kaya akan destinasi dan kental akan budayanya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika berkunjung ke pulau ini, diharuskan tetap waspada dan menjaga sikap, hati- hati ketika bertutur kata, maupun berpakaian, hal ini dapat dilihat bahwa ketika para pengunjung berkunjung ke pura, diwajibkan mengenakan selendang atau kain untuk dipakai di bagian pinggang, yang sudah disiapkan oleh para petugas wisata , dengan tujuan supaya lebih sopan, dan sebagai salah satu wujud menghargai umat. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*