Kuy, Kenali Usia Emas Si Buah Hati di Kidventure Webinar Program 2020

Peserta didik TKK PENABUR Kota Wisata
Anak-anak TKK PENABUR mengikuti English Competition (KalderaNews/Dok. PENABUR)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Golden age merupakan masa emas tumbuh kembang anak yang berlangsung pada usia 0-5 tahun. Pada masa tersebut peran orang tua dalam mengawasi perkembangannya sangat dibutuhkan.

Pada masa emas, otak anak berkembang sangat cepat sehingga dapat menerima informasi apapun. Maka dari itu, masa emas anak sangat penting untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dengan memberikan pendidikan yang memadai dan sesuai, karena sekitar 50% kecerdasan orang dewasa mulai terbentuk di usia 4 tahun.

Antonius Tanan seorang pakar pendidikan dan salah satu narasumber di Kidventure Webinar Program yang akan diselenggarakan TKK PENABUR Jakarta mengatakan sangat disayangkan jika anak yang memasuki usia emas tidak diberikan pendidikan yang sesuai dengan umurnya karena akan berpengaruh terhadap masa depan mereka.

BACA JUGA:

Sebaliknya, jika anak pada usia emas sudah mendapatkan pendidikan yang memadai dan tepat di usianya, kelak perkembangan diri di usia selanjutnya akan lebih cepat.

“Memang mengkhawatirkan jika tidak mendapatkan pendidikan yang memadai di usia emas anak, karena akan berpengaruh ke masa depan dia,” terang Antonius Tanan selaku Enterpreneur Educator & Online Learning Specialist.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*