Inilah Daftar Lengkap Siswa yang Lolos KSN-P 2020 Jenjang SMA Menuju KSN di Bangka Belitung, Cek Provinsi Kamu!

Olimpiade Sains Nasional (OSN) Vs Kompetisi Sains Nasional (KSN)
Olimpiade Sains Nasional (OSN) Vs Kompetisi Sains Nasional (KSN) (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 sukses digelar dengan diikuti sebanyak 13.819 siswa dari seluruh Indonesia.

KSN-P sendiri diselenggarakan secara daring pada 10-14 Agustus 2020 lalu. Bidang lomba dalam KSN meliputi sembilan bidang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

JADWAL TERBARU KSN 2020: KSN Jenjang SD, SMP, SMA 2020 Dihelat Secara Daring pada Oktober-November 2020 Berikut Jadwal Terbarunya

Pada hari Senin (10/8), bidang yang dilombakan adalah Fisika dan Biologi, pada hari Selasa (11/8) dilombakan Matematika dan Kimia, pada hari Rabu (12/9) diujikan Informatika dan Astronomi, hari Kamis (12/9) diujikan Geografi dan Kebumian,dan pada hari Jumat (13/9) diujikan Ekonomi.

BACA JUGA:

KSN tahun 2020 mengusung tema “Sains sebagai Jalan Peradaban” dan dengan tagar #berprestasidarirumah. Pelaksanaan KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains. Penyelenggaraan KSN juga sebagai penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi sains tingkat internasional.

Hasil KSN tahun 2020 menjadi pertimbangan dalam proses seleksi peserta didik yang akan dipersiapkan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi sains internasional tahun 2021, seperti International Mathematical Olympiad (IMO) di Washington DC, Amerika Serikat, International Physics Olympiad (IPhO) di Belarusia, International Chemistry Olympiad (IChO) di Osaka, Jepang dan International Olympiad in Informatics (IOI) di Mesir.

Ada pula International Biology Olympiad (IBO) di Lisbon, Portugal, International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) di Ukraina, International Earth Science Olympiad (IESO) di Beijing, China, International Geography Olympiad (IGeO) di Bandung, Indonesia dan International Economics Olympiad (IEO) di Qatar.

Berdasarkan hasil penilaian oleh tim juri masing-masing bidang tersebut di atas, ditetapkan peserta pemenang KSN-P Jenjang Tahun 2020 dengan Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional.

Siapa saja para siswa yang lolos KSN-P jenjang SMA menuju KSN di Bangka Belitung? Berikut ini daftar lengkapnya berdasarkan provinsi masing-masing:

1). Provinsi DKI Jakarta
Sebanyak 87 siswa di DKI Jakarta dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-87 siswa ini akan mewakili Provinsi DKI Jakarta di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 87 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari DKI Jakarta.

87 siswa di DKI Jakarta dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
87 siswa di DKI Jakarta dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)
87 siswa di DKI Jakarta dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
87 siswa di DKI Jakarta dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

2). Provinsi Jawa Barat
Sebanyak 86 siswa di Jawa Barat dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-86 siswa ini akan mewakili Provinsi Jawa Barat di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 86 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Jawa Barat

86 siswa dari Jawa Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jawa Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
86 siswa dari Jawa Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jawa Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

3). Provinsi Jawa Tengah
Sebanyak 86 siswa di Jawa Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-86 siswa ini akan mewakili Jawa Tengah di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 86 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Jawa Tengah

86 siswa dari Jawa Tengah dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jawa Tengah di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
86 siswa dari Jawa Tengah dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jawa Tengah di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

4). Provinsi DI Yogyakarta
Sebanyak 43 siswa di DI Yogyakarta dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-43 siswa ini akan mewakili DI Yogyakarta di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 43 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari DI Yogyakarta

43 siswa dari DI Yogyakarta dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DI Yogyakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
43 siswa dari DI Yogyakarta dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DI Yogyakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

5). Provinsi Jawa Timur
Sebanyak 88 siswa di Jawa Timur dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-88 siswa ini akan mewakili  Jawa Timur di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 88 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Jawa Timur

88 siswa dari Jawa Timur dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jawa Timur di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
88 siswa dari Jawa Timur dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jawa Timur di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

6). Provinsi Aceh
Sebanyak 19 siswa di Jawa Timur dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-19 siswa ini akan mewakili Aceh di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 19 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Aceh.

19 siswa dari Aceh dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
19 siswa dari Aceh dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

7). Provinsi Sumatera Utara
Sebanyak 40 siswa di Sumatera Utara dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-40 siswa ini akan mewakili Sumatera Utara di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 40 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sumatera Utara

40 siswa dari Sumatera Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
40 siswa dari Sumatera Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

8). Provinsi Sumatera Barat
Sebanyak 33 siswa di Jawa Timur dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-33 siswa ini akan mewakili Sumatera Barat di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 33 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sumatera Barat

33 siswa dari Sumatera Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
33 siswa dari Sumatera Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili DKI Jakarta di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

9). Provinsi Riau
Sebanyak 43 siswa di Riau dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-43 siswa ini akan mewakili Riau di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 43 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Riau

43 siswa dari Riau dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Riau di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
43 siswa dari Riau dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Riau di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

10). Provinsi Jambi
Sebanyak 15 siswa di Jambi dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-15 siswa ini akan mewakili Jambi di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 15 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Jambi

15 siswa dari Jambi dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jambi di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
15 siswa dari Jambi dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Jambi di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

11). Provinsi Sumatera Selatan
Sebanyak 23 siswa di Sumatera Selatan dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-23 siswa ini akan mewakili Aceh di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 23 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sumatera Selatan

23 siswa dari Sumatera Selatan dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sumatera Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
23 siswa dari Sumatera Selatan dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sumatera Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

12). Provinsi Lampung
Sebanyak 21 siswa di Lampung dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-21 siswa ini akan mewakili Lampung di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 21 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Lampung

21 siswa dari Lampung dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Lampung di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
21 siswa dari Lampung dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Lampung di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

13). Provinsi Kalimantan Barat
Sebanyak 16 siswa di Kalimantan Baratdinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-16 siswa ini akan mewakili Kalimantan Barat di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 16 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Kalimantan Barat

16 siswa dari Kalimantan Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
16 siswa dari Kalimantan Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

14). Provinsi Kalimantan Tengah
Sebanyak 9 siswa di Kalimantan Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Kalimantan Tengah di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Kalimantan Tengah

9 siswa dari Kalimantan Tengah dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Tengah di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
9 siswa dari Kalimantan Tengah dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Tengah di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

15). Provinsi Kalimantan Selatan
Sebanyak 9 siswa di Kalimantan Selatan dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Kalimantan Selatan di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Kalimantan Selatan

9 siswa dari Kalimantan Selatan dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
9 siswa dari Kalimantan Selatan dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

16). Provinsi Kalimantan Timur
Sebanyak 17 siswa di Kalimantan Timur dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-17 siswa ini akan mewakili Kalimantan Timur di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 17 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Kalimantan Timur

17 siswa dari Kalimantan Timur dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Timur di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
17 siswa dari Kalimantan Timur dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Timur di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

17). Provinsi Sulawesi Utara
Sebanyak 11 siswa di Sulawesi Utara dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-11 siswa ini akan mewakili Sulawesi Utara di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 11 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sulawesi Utara

11 siswa dari Sulawesi Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Utara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
11 siswa dari Sulawesi Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Utara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

18). Provinsi Sulawesi Tengah
Sebanyak 9 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Sulawesi Tengah di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sulawesi Tengah

9 siswa dari Sulawesi Tengah dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Tengah di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

19). Provinsi Sulawesi Selatan
Sebanyak 26 siswa di Sulawesi Selatan dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-26 siswa ini akan mewakili Sulawesi Selatan di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 26 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sulawesi Selatan

26 siswa dari Sulawesi Selatan dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
26 siswa dari Sulawesi Selatan dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

20). Provinsi Sulawesi Tenggara
Sebanyak 11 siswa di Sulawesi Tenggara dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-11 siswa ini akan mewakili Sulawesi Tenggara di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 11 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sulawesi Tenggara

11 siswa dari Sulawesi Tenggara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Tenggara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
11 siswa dari Sulawesi Tenggara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Tenggara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

21). Provinsi Maluku
Sebanyak 9 siswa di Maluku dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Maluku di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Maluku

9 siswa dari Maluku dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Maluku di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
9 siswa dari Maluku dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Maluku di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

22). Provinsi Bali
Sebanyak 31 siswa di Bali dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-31 siswa ini akan mewakili Bali di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 31 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Bali

31 siswa dari Bali dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Bali di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
31 siswa dari Bali dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Bali di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

23). Provinsi NTB
Sebanyak 11 siswa di NTB dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-11 siswa ini akan mewakili NTB di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 11 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari NTB

11 siswa dari NTB dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili NTB di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
11 siswa dari NTB dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili NTB di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

24). Provinsi NTT
Sebanyak 9 siswa di NTT dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili NTT di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari NTT

9 siswa dari NTT dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili NTT di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (
9 siswa dari NTT dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili NTT di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

25). Provinsi Papua
Sebanyak 9 siswa di Papua h dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Papua di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Papua

9 siswa dari Papua dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Papua di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
9 siswa dari Papua dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Papua di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

25). Provinsi Bengkulu
Sebanyak 10 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-26 siswa ini akan mewakili Bengkulu di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 10 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Bengkulu.

10 siswa dari Bengkulu dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sumatera Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
10 siswa dari Bengkulu dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sumatera Selatan di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

27). Provinsi Maluku Utara
Sebanyak 10 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-10 siswa ini akan mewakili Maluku Utara di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 10 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Maluku Utara

10 siswa dari Maluku Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Maluku Utara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
10 siswa dari Maluku Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Maluku Utara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

28). Provinsi Banten
Sebanyak 53 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-53 siswa ini akan mewakili Banten di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 53 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Banten

53 siswa dari Banten dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Banten di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
53 siswa dari Banten dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Banten di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

29). Provinsi Babel
Sebanyak 9 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Babel di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Babel

9 siswa dari Bangka Belitung dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili tuan rumah di KSN jenjang SMA
9 siswa dari Bangka Belitung dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili tuan rumah di KSN jenjang SMA (KalderaNews/JS de Britto)

30). Provinsi Gorontalo
Sebanyak 16 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-16 siswa ini akan mewakili Gorontalo di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 16 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Gorontalo

16 siswa dari Gorontalo dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Gorontalo di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
16 siswa dari Gorontalo dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Gorontalo di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

31). Provinsi Kepulauan Riau
Sebanyak 12 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-12 siswa ini akan mewakili Kepulauan Riau di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 12 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Kepulauan Riau

12 siswa dari Kepulauan Riau dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kepulauan Riau di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
12 siswa dari Kepulauan Riau dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kepulauan Riau di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

32). Provinsi Papua Barat
Sebanyak 10 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-10 siswa ini akan mewakili Papua Barat di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 10 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Papua Barat

10 siswa dari Papua Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Papua Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
10 siswa dari Papua Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Papua Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

33). Provinsi Sulawesi Barat
Sebanyak 10 siswa di Sulawesi Tengah dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-10 siswa ini akan mewakili Sulawesi Barat di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 10 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Sulawesi Barat

10 siswa dari Sulawesi Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
10 siswa dari Sulawesi Barat dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Sulawesi Barat di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

34). Provinsi Kalimantan Utara
Sebanyak 9 siswa di Kalimantan Utara dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya, ke-9 siswa ini akan mewakili Kalimantan Utara di Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020. Siapa saja para siswa tersebut?

Inilah 9 Siswa Pemenang KSN-P 2020 jenjang SMA dari Kalimantan Utara

9 siswa dari Kalimantan Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Utara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung
9 siswa dari Kalimantan Utara dinyatakan lolos KSN-P dan akan mewakili Kalimantan Utara di KSN jenjang SMA di Bangka Belitung (KalderaNews/JS de Britto)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*