SGU dan Algoritma Kolaborasi Gelontorkan Beasiswa Algoritma Senilai 8 Miliar

Peneliti Harus Ciptakan Inovasi untuk Milenial Karena Hal ini
Inovasi Teknologi

TANGERANG, KalderaNews.com – Swiss German University (SGU) menjalin kerjasama dengan Algoritma Data Science School untuk memberikan beasiswa senilai total 8 miliar rupiah untuk para mahasiswa di seluruh Indonesia yang ingin mengikuti pelatihan online Algoritma.

Beasiswa yang diberikan berupa beasiswa penuh dan beasiswa sebagian. Beasiswa penuh akan diberikan kepada 160 pendaftar yang lolos tahapan seleksi, dan beasiswa sebagian akan diberikan kepada 480 pendaftar. Jadi, total penerima beasiswa dalam program beasiswa ini adalah 640 orang applicant yang distribusinya akan dilakukan dalam kurun waktu 4 tahun.

Perjanjian kerjasama ditandatangani secara virtual pada 11 September 2020 lalu oleh Rektor dari Swiss-German University, Dr. rer.nat. Filiana Santoso dan Managing Director dari Algoritma, Nayoko Maitri Wicaksono.

BACA JUGA:

Kerjasama ini menambahkan rangkaian program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimiliki oleh SGU, dengan terjalinnya kerjasama ini mahasiswa SGU yang memenuhi kriteria dan terpilih akan mendapatkan akses ke program Algoritma Data Science Scholarship.

Pada hari yang sama dengan penandatanganan nota kesepahaman program beasiswa, SGU dan Algoritma juga mengadakan workshop secara daring yang dihadiri oleh mahasiswa dari SGU. Workshop ini dibawakan oleh Samuel Chan yang merupakan Course Producer dari Algoritma Data Science School. Dalam workshop berdurasi 90 menit ini para peserta mendapatkan pengenalan mengenai ilmu Data Science.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*