Aplikasi-aplikasi Berikut Ini Paling Rakus Baterai, Memori dan Data Internet

Sharing for Empowerment
Beragam aplikasi android (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Laporan Avast Android App Performance & Trend Report Q1 2017 berhasil mengidentifikasi 20 aplikasi berikut yang selama ini dianggap “paling rakus” berdasarkan penggabungan dari pengaruh terhadap daya baterai, kapasitas penyimpanan dan penggunaan data internet. 

SVP dan GM Mobile Business Avast Gagan Singh pada KalderaNews menyebutkan dengan informasi yang terkumpul lebih dari 3 juta pengguna Android, laporan ini berisi daftar aplikasi yang paling menguras kapasitas ponsel beserta aplikasi pendatang baru yang masuk ke dalam daftar seperti produk Google dengan aplikasi Play Music, Talkback dan Docs. 

Aplikasi lama yang sudah ada di daftar aplikasi seperti Facebook, Instagram dan Amazon tetap menghiasai peringkat sekali lagi dalam mengkonsumsi kapasitas penyimpanan. Sejumlah aplikasi baru terdapat pada daftar untuk pertama kalinya di kuarter ini, meliputi:

Pertama, Google Talkback. Talkback merupakan aplikasi yang umumnya dijalankan oleh aplikasi pihak ketiga dimana artinya aplikasi ini dapat tetap aktif meskipun Anda sudah menyalakan ulang ponsel.  




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*