OPINI: TNI dan Sebaran Hoax di Medsos

Sharing for Empowerment

TNI Sebagai Perekat Bangsa Melawan Hoax

Negara-negara kuat di dunia seringkali dapat dengan mudah mencampuri urusan dalam negeri suatu negara.  Mereka telah tampil sebagai kekuatan politik utama di dunia, karena negara itulah yang paling kuat ekonomi dan sistem persenjataannya. Setiap saat negara-negara di dunia dapat mengalami instabilitas akibat intervensi negara dan bangsa lain terhadap urusan dalam negeri suatu negara.

Mulai 2010 dan 2011 kita menyaksikan berbagai gejolak politik di berbagai negara dan kawasan. Negara-negara di kawasan Timur Tengah secara signifikan menampakkan gejolak politik yang menuntut perubahan kepemimpinan dan sistem pemerintahan negara. Negara-negara yang di kawasan Timur Tengah yang mengalami gejolak politik menuntut perubahan kepemimpinan dan sistem pemerintahan yang demokratis, antara lain Tunisia, Suriah, Mesir, Yaman, Libya, dan lain-lain.

Indonesia harus berkaca pada negara Timur Tengah dan harus bersiap karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi di negara kita. Upaya perlindungan terhadap masyarakat, bangsa dan negara adalah sebuah keniscayaan dan keharusan bagi setiap komponen bangsa Indonesia dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terus eksis di kancah percaturan global.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*