Gaung International Students’ Day 2018 dari Kota Pelajar Delft di Belanda

SESI PANEL: Senay Ӧzdemir (moderator) bersama Victoria Norgbey (Ghana), Charmae Nercua (Filipina) dan Kezang Gaden (Bhutan) saat sesi panel International Students’ Day di Ruang Seminar Lantai 2 IHE Delft, Belanda, Sabtu, 17 November 2018
SESI PANEL: Senay Ӧzdemir (moderator) bersama Victoria Norgbey (Ghana), Charmae Nercua (Filipina) dan Kezang Gaden (Bhutan) saat sesi panel International Students’ Day di Ruang Seminar Lantai 2 IHE Delft, Belanda, Sabtu, 17 November 2018 (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

DELFT, KalderaNews.com – Salah satu destinasi “KalderaNews Jelajah Negeri Kincir Angin 2018” yang diprakarsai oleh Nuffic Neso Indonesia yakni singgah di kota Delft untuk menghadiri International Students’ Day (ISD) atau Hari Pelajar Internasional 2018 yang diselenggarakan oleh Nuffic.

Nuffic adalah organisasi non-profit di Belanda yang ditunjuk resmi untuk menangani kerja sama internasional di bidang pendidikan dan didanai oleh pemerintah Belanda. Nuffic memiliki perwakilan di Indonesia dengan nama Nuffic Neso Indonesia. Nuffic rutin memperingati International Students’ Day dengan acara-acara yang edukatif, reflektif dan menggugah dunia pendidikan secara universal.

BACA JUGA:

Pada 2018 ini International Students’ Day yang diprakarsai Nuffic dilangsungkan di kota pelajar Delft yang terletak di Provinsi Belanda Selatan. Kota kecil ini terletak di antara Rotterdam dan Den Haag.

Delft memiliki nilai sejarah yang penting bagi Belanda. Kota ini memiliki nama lain, yaitu Prinssenstad atau Kota Pangeran. Julukan ini diberikan kepada Delft karena Willem van Oranje (William of Orange) atau Willem de Zwijger (William yang Pendiam), pangeran dan raja pertama di Belanda, tinggal di kota ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*