Bingung Libur Sekolah Mau Ngapain? Check It Out!

Sharing for Empowerment

3. Merapikan buku

Saat libur sekolah, luangkan lah waktu sesaat untuk merapikan buku-buku yang biasanya nggak rapi dan letak bukunya acak-acakan. Susun secara terpisah buku-buku cetak, buku pelajaran dan letakkan pensil, pulpen, crayon, penghapus, penggaris di tempat yang seharusnya.

4. Mengatur ulang kamar

Posisi kamar yang begitu-begitu saja kadang membuat kamu nggak mood. Oleh sebab itu, mengatur ulang kamar dengan susunan dan posisi yang baru memang tidak ada salahnya. Susun ulang posisi meja belajar, lemari dan tempat tidurmu. Atur sedemikian rupa biar kamu punya suasana baru. Suasana baru efektif membangkitkan mood untuk belajar dan melakukan hal-hal yang selama ini telah menjadi sesuatu yang rutin.

5. Membaca novel

Membaca novel atau cerita-cerita pendek saat liburan sangat berguna untuk mendatangkan hiburan baru. Membaca novel juga bermanfaat untuk merangsang daya imajinasi yang melahirkan kreativitas. Saat membaca kisah, kamu juga bisa mengambil inspirasi baru. Kalau selama ini belum terbiasa membaca novel. Beli dan mulai bacalah novel-novel baru.

6. Bikin prakarya




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*