Beasiswa Parsial S1, S2, dan S3 ke Rumania 10 Maret 2019

Beasiswa Parsial S1, S2, dan S3 ke Rumania 10 Maret 2019
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa S1, S2, hingga S3 ke Rumania untuk tahun akademik 2019-2020 telah dibuka. Total ada 85 kursi beasiswa yang ditawarkan pemerintah Rumania.

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya akomodasi untuk asrama mahasiswa, serta diberikan tunjangan hidup bulanan masing-masing 65 euro untuk jenjang S1, 75 euro untuk S2, dan 85 euro untuk S3.

Meski dibebaskan dari biaya pendidikan dan disediakan tunjangan hidup bulanan, beasiswa Pemerintah Rumania ini tidak mencakup biaya makan, transportasi internasional dan lokal, serta biaya lainnya yang dibutuhkan. Dengan kata lain, beasiswa ini sifatnya parsial.

Berhubung bahasa pengantarnya adalah bahasa Rumania, penerima beasiswa ditawarkan kursus persiapan selama satu tahun untuk mempelajarinya.

Jenjang studi yang ditawarkan yakni first cycle (licenta) bagi lulusan sekolah menengah atas (SLTA) atau setara untuk melanjutkan S1. Jenjang ini berlangsung 3 – 6 tahun tergantung pilihan jurusan. Second cycle (master) bagi lulusan S1 atau setara untuk mengambil S2. Program berlangsung 1,5 tahun-2 tahun dan diakhiri dengan disertasi. Third cycle (doctorate) bagi lulusan S2 untuk mengambil program S3. Program ini berlangsung 3-4 tahun dan diakhiri dengan tesis doktor.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*