Mau Dapat Beasiswa Erasmus Plus? Perhatikan 2 Persyaratan Ini

Sharing for Empowerment

2. Motivasi yang Relevan

Pelamar diwajibkan memiliki motivasi yang kuat dan relevan dengan bidang studi yang ingin diambilnya. Jadi pelamar tidak bisa membuat motivasi yang asal-asalan.

“Peserta juga akan dinilai dari motivasinya. Motovasi mereka akan dinilai oleh profesor apakah mahasiswa ini sesuai dengan program yang diharapkan program pasca sarjana atau S3 di sana. Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda dan profesor di sana akan menilai apakah seorang peserta atau mahasiswa ini cocok mengambil mata kuliah di universitasnya,” tandasnya.

Diketahui, Erasmus Plus adalah program Uni Eropa (UE) di bidang pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Program beasiswa Uni Eropa dengan dana €16 milyar ini dibentuk berdasarkan atas keberhasilan program Uni Eropa di bidang program pertukaran pelajar Erasmus. Erasmus Plus menggabungkan 7 program yang didanai Uni Eropa yaitu: Tempus, Leonardo, Erasmus, Erasmus Mundus, Alfa, Comenius dan Edulink.

Pelamar Beasiswa Erasmus Plus yakni lulusan S1 untuk mendaftar ke program Pasca Sarjana S2 Erasmus Mundus Joint Master Degree (EMJMD) 1-2 tahun, lulusan S2 untuk mendaftar ke Erasmus Mundus Joint Doctorate Degree (EMJD) 3 tahun dan scholar atau para akademisi atau peneliti untuk melakukan tugas mengajar, penelitian atau kegiatan ilmiah pada EMJMD maksimum 3 bulan. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*