5 Cara Cari Kos-kosan Bagi Mahasiswa Baru

Ilustrasi: Kos-Kosan
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comBagi kamu calon mahasiswa baru, kos-kosan amat penting. Suasana kos-kosan yang nyaman akan sangat menunjang proses perkuliahan kelak. Nah, berikut ini 5 cara cari kos-kosan bagi kalian para calon mahasiswa baru:

Survei Harga
Jika kamu berkantong tebal, tentu tidak perlu repot dengan harga kos-kosan. Tentu berbeda dengan calon mahasiswa baru yang memiliki budget terbatas.

Kamar kos-kosan berharga ekonomis jadi rebutan. Maka, langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah menyiapkan waktu khusus untuk mencari kos-kosan, terutama melakukan survei harga. Berkelilinglah mencari dan bertanya, membanding harga dan fasilitas kos-kosan yang satu dengan yang lain.

Pastikan pula metode pembayarannya, per bulan ataukah per tahun, ditransfer atau tunai, dan apakah bisa dicicil atau harus lunas saat hari pertama tinggal. Catatlah detail-detail informasi ini. Nah, jika sudah merasa cocok dengan kos-kosan, segeralah membayar uang muka sebagai tanda jadi kepada sang pemilik. Jangan lupa minta kwitansi pembayaran ya! Hal ini agar kos-kosan pilihan kamu tidak diambil calon mahasiwa baru yang lain, yang juga sedang berburu kos-kosan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*