Simak 6 Tips Persiapkan Diri Hadapi UTBK

ilustrasi: Persiapan UTBK
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hai, kamu sudah terdaftar sebagai peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019? Jika sudah, tentu kamu sedang mempersiapkan diri mengikuti UTBK. Nah, berikut ini 6 langkah yang bisa kamu ambil untuk mempersiapkan diri jelang UTBK. Simak, ya!

Pilih Jurusan Sesuai Minat
Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat kamu. Lihatlah jumlah peminat jurusan tersebut pada tahun lalu. Urutkan jurusan mulai dari jumlah peminat terbesar hingga yang terkecil. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan passing grade dan akreditasi universitas tujuan kamu.

Jangan Khawatir Nilai Minus
UTBK mempunyai sistem penilaian yang sedikit berbeda. Kamu nggak perlu galau mendapatkan nilai minus jika memberikan jawaban yang keliru. Justru kamu mendapatkan poin yang lebih tinggi kalau mampu merampungkan soal yang sulit.

BACA JUGA

Atur Jadwal Belajar
Buatlah jadwal belajar dan berdisiplinlah, entah pagi, siang, atau malam. Yang paling penting kamu mesti disiplin dengan jadwal yang telah dibuat. Kamu juga bisa mengikuti bimbingan belajar agar ada waktu yang terjadwal untuk belajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*