Lagi, Siswa PENABUR Dapat Beasiswa ke Luar Negeri, Kali ini ke NTU Singapura

Alumni PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Gabriel James Goenawan
Alumni PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG), Gabriel James Goenawan (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Nama lengkapnya Gabriel James Goenawan. Remaja berusia 18 tahun yang baru lulus dari PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) Jakarta ini menjadi peserta didik yang beruntung karena baru saja mendapat kabar kalau dirinya diterima kuliah di kampus tersohor di Singapura yang bernama Nanyang Technological University (NTU).

Tak hanya diterima di kampus ini, ia juga mendapatkan beasiswa S1 penuh ASEAN Undergraduate Scholarship selama kuliah di NTU. Kabar beasiswa inilah yang membuatnya girang.

“Awalnya aku dapat info tentang NTU (Nanyang Technological University) Singapore dari perwakilan NTU yang datang ke sekolah. Mereka menjelaskan tentang NTU, jurusan dan persyaratan apply secara online serta beasiswanya. Info lebih lengkapnya aku lihat di websitenya,” kisahnya saat berbicara pada KalderaNews.

BACA JUGA:

Selain itu, ia merasa beruntung memiliki guru BK di sekolah yang mengingatkan tentang persyaratan yang harus dilengkapi dan kapan harus apply.

Pada dasarnya, siswa yang lulus seleksi tes akan diberikan tuition grant berupa bantuan dana sebesar 50% dari uang kuliah oleh pemerintah Singapura, tapi setelah lulus ada ikatan kerja selama 3 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*