Interview Charles-Michel Geurts: Fokus Kerjasama Uni Eropa-Indonesia di Bidang Pendidikan

Charles-Michel Geurts, Chargé d'affaires a.i. of the EU Delegation to Indonesia
Charles-Michel Geurts, Chargé d'affaires a.i. of the EU Delegation to Indonesia (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Charles-Michel Geurts menegaskan pendidikan termasuk dalam salah satu bidang utama kerja sama Uni Eropa dengan Indonesia.

Sebanyak 1.600 beasiswa diberikan setiap tahun kepada mahasiswa dan dosen asal Indonesia melalui program Erasmus+ dan beasiswa lain dari negara-negara anggota Uni Eropa.

Selain itu, Uni Eropa dan negara-negara anggotanya menyelenggarakan pameran pendidikan tahunan terbesar di Indonesia European Higher Education Fair (EHEF). Pelajar-pelajar Indonesia juga mendapatkan manfaat dan keuntungan dari program regional yang menyasar untuk mempromosikan mobilitas pendidikan tinggi di ASEAN, seperti melalui program EU SHARE.

BACA JUGA:

Lantas seperti apa fokus kerjasama Indonesia-Uni Eropa di bidang pendidikan selanjutnya? Simak paparan Charles-Michel Geurts untuk mengetahui kontribusi Uni Eropa dalam bidang pendidikan di Indonesia dalam program eksklusif EduTalk KalderaNews di sela-sela acara peluncuran Blue Book 2019 di Le Meridien Hotel, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019 lalu:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*