Jurusan Ini Sepi Peminat, Tapi Menjanjikan di Masa Depan

Ilustrasi: Jurusan Oseanografi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu sudah menentukan jurusan kuliah? Jika belum, sebenarnya ada beberapa jurusan yang sepi peminat, namun memberikan peluang karir di masa depan. Jurusan apa saja ya? Yuk disimak!

Oseanografi
Seperti namanya jurusan ini memiliki kaitan dengan dunia laut. Nah, bukankah wilayah Indonesia didominasi luatan. Jurusan ini memang mempelajari berbagai aspek kelautan, mulai dari organisme laut, dinamika ekosistem laut, arus samudera, gelombang laut, hingga geologi dasar laut dan sebagainya.

Saat ini dan di masa mendatang, industri kelautan dan perikanan di Indonesia akan berkembang kian pesat. Maka, industri tersebut akan membutuhkan lulusan bidang oseanografi. Sebagai lulusan oseanografi, kamu bisa menjadi tenaga ahli di Kementerian Kelautan dan Perikanan, konsultan pariwisata, TNI AL, dan masih banyak lini karir lainnya.

BACA JUGA:

Astronomi
Astronomi juga termasuk jurusan yang sepi peminat, namun memiliki peluang karir yang cukup luas. Pada dasarnya, astronomi merupakan bidang ilmu yang mempelajari berbagai macam hal tentang antariksa atau luar angkasa. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang planet, perbintangan, hingga fenomena luar angkasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*