Fitroh Berhasil Kembangkan Aplikasi Pengenalan Kampus Berbasis VR

Sharing for Empowerment

Materi pengenalan kampus secara utuh dalam aplikasi ini meliputi sarana publik mulai gedung Rektorat terpadu, laboratorium, Ruang kuliah bersama (RKB), Perpustakaan dan fasilitas penunjang lainnya.

Aplikasi ini mengunakan minimum android versi 4.4 (kit-kat) yang memiliki fasilitas sensor Gyrscope, accelometer dan tentunya VR gear serta joystick untuk memudahkan pengguna.

Dipandu langsung oleh Medika Risna Sari dan Muchamad Arif sebagai dosen pembimbing, mahasiswa asal jakarta yang merupakan anak dari pasangan bapak Imam Sairoji dengan ibu Tursina tersebut berhasil menyelesaikan aplikasi berbasis virtual reality pertama skala universitas dengan baik selama 2,5 bulan.

Ketua Prodi Pendidikan Informatika Wanda Ramansyah, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 saat ini, pengembangan dan inovasi berbasis teknologi baik Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Big data serta Internet Of Things (IOT) menjadi hal yang sangat penting, agar dapat bersaing.

Kehadiran aplikasi berbasis virtual reality oleh salah satu mahasiswa Pendidikan Informatika tersebut menurutnya menjadi bentuk daya saing mahasiswa dan sebagai media yang dapat memudahkan bagi khalayak untuk mengenal lebih jauh Prodi Pendidikan Informatika dan UTM secara utuh. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*