Tet-Brick 5 Mahasiswa Sekolah Vokasi Undip Gondol Emas di Malaysia

Sharing for Empowerment

Pameran ini dikelompokkan ke dalam 8 kelas/kategori, antara lain class A Agriculture, and Food Technology, Class B Automotive, Transportation and Industrial Design, Class C Biotechnology, Health and Chemicals, Class D Building, Construction, and Materials, Class E. I.C.T, Multimedia & Telecommunications, Class F Manufacturing Process and Machines, Class G Enviromental and Renewable Energy, dan Class H Social Sciences.

Menurut Umron Romzi selaku ketua tim angka permintaan konstruksi perumahan di Indonesia sangat tinggi dengan harga yang mahal dan proses yang cukup lama dalam pembangunannya dan itu tidak menjamin lingkungan yang eco-friendly sehingga munculah ide untuk membuat inovasi material yang ekonomis, cepat, dan ramah lingkungan yaitu batako ringan dengan nama Tet-Brick.

“Material yang kami gunakan adalah limbah kaca dan batu zeolite karena limbah kaca dapat menggantikan 60% penggunaan semen dan batu zeolite sendiri dapat menyerap polusi dan panas di sekitar area konstruksi,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*