Tim Ichiro ITS Juarai Robocup 2019 di Australia

Tim Ichiro ITS Juara 3 Robocup 2019 di Australia
Tim Ichiro ITS Juara 3 Robocup 2019 di Australia (KalderaNews/Humas ITS)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Tim robot sepak bola dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya “Tim Ichiro ITS” menjuarai kompetisi Robocup Humanoid Soccer League kategori Teen Size Technical Challenge di ajang tahunan Robocup 2019 di Sydney, Australia yang berakhir pada Senin, 8 Juli 2019.

Pada kompetisi Robocup Humanoid Soccer League ini, Indonesia diwakili tiga perguruan tinggi yaitu Ichiro dari ITS, Eros dari PENS dan Barelang-FC dari Politeknik Negeri Batam. Dari semua tim robot tersebut, hanya tim Ichiro ITS yang berhasil mendapatkan penghargaan.

Menariknya, robot humanoid Tim Ichiro ITS ini juga sukses meraih juara ketiga pada kategori Robot Soccer Teen Size dan Kid Size Technical Challenge. Sedangkan robot soccer beroda, Tim IRIS ITS yang untuk kali pertama bertanding di ajang ini sukses meraih peringkat kelima pada kompetisi Soccer Middle Size League.

BACA JUGA:

Robocup Humanoid Soccer League terbagi menjadi tiga kategori berdasarkan ukuran robot yaitu Kid Size, Teen Size dan Adult Size.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*