Berdayakan Pemuda untuk Demokrasi dan Pendidikan, Furqon Diundang Presiden




Muchlis Faroqi Furqon bersama Presiden Joko Widodo
Muchlis Faroqi Furqon bersama Presiden Joko Widodo (Dok. Pribadi)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Muchlis Faroqi Furqon atau yang akrab disapa Furqon dinobatkan sebagai pemuda inspiratif perwakilan Jawa Barat. Furqon pun langsung diundang Presiden Joko Widodo di Istana Presiden pada Rabu, 1 Agustus 2019.

Furqon mengaku, dirinya dinilai memiliki pengabdian dan dedikasi tentang pemberdayaan pemuda di seluruh Indonesia melalui program The Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia. IDE Indonesia bergerak dalam bidang pendidikan dan demokrasi yang menggerakkan pemuda untuk melakukan aksi nyata dan perubahan dalam masyarakat. “Yang terpenting bagi anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama-sama membuat solusi bagi permasalahan di lingkungan sekitar,” ujar pemuda kelahiran Indramayu, Jawa Barat ini.

BACA JUGA:

Melalui IDE Indonesia, ia berharap orang muda Indonesia juga ikut serta menjaga perdamaian dunia. “Indonesia memiliki prinsip yang kuat dalam kebangsaan, yaitu Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Muchlis Faroqi Furqon merupakan lulusan S1 Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam, Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung. Ia lahir pada 27 Februari 1994 di Desa Kedungdawa, Gabuswetan, Indramayu, Jawa Barat. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*