#KendariBerduka, Diduga Tewas Tertembak Saat Demo, Selamat Jalan Kak Himawan Randi!

Ilustrasi demo mahasiswa
Ilustrasi demo mahasiswa. (ADEK BERRY / AFP)

KENDARI, KalderaNews.com – Demo mahasiswa menelan korban. Seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara meregang nyawa saat mengikuti demo menolak RUU KUHP di kompleks DPRD Kendari.

Himawan Randi (21) diduga tewas karena tertembak sebab di dada sebelah kanannya terdapat luka mirip luka tembak. Luka tersebut terbuka dan berbentuk bulat.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Golden Hart membenarkan adanya mahasiswa yang tewas tersebut, tetapi masih menunggu hasil lengkap autopsi. Ia menegaskan pihaknya memastikan personel yang mengamankan demo di Sultra, termasuk Kendari tidak membawa peluru karet dan peluru tajam.

BACA JUGA:

Ia menegaskan kejadiannya sekitar pukul 15.30 Wita. Korban terluka di bagian dada sebelah kanan. Meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Korem.

Himawan Randi atau akrab disapa Randi adalah mahasiswa angkatan 2016, semester ketujuh. Ia kuliah di Fakultas Perikanan. Ia berasal dari Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna.

Ia merupakan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendari. Ia termasuk kader terbaik di IMM dan alumni perkaderan DAD IMM tahun 2017.

Tagar #KendariBerduka pun menjadi trending topic dicuit hingga 111 ribu pada Jumat pagi pukul 06:02 WIB.

Berikut ini kicauan warga netizen mengantar kepergian Randi:

@indahdiss1 “Innalillahi wainailahi rojiun, salah satu lagi korban yang meninggal pada aksi kemarin Kendari Sulawesi Tenggara #KendariBerduka”

@masblek002 “Semoga amal ibadahnya diterima disisi yg maha kuasaa… #KendariBerduka”

@EriansyahHafidz “Innalillahi wainnalillahirojiun… Semoga husnul khotimah adik2ku”

@w_runturambi “Innalillahi wa innailaihi rojiun, semoga khusnul khotimah. Kenapa harus ditembak ? Apakah dia musuh negara ? #KendariBerduka”

@FaisAis12 “Pagi yang cerah dikota Kendari, namun berbalik terbalik dengan suasana hati. #KendariBerduka #HidupMahasiswa #BergerakAtauTergantikan”

@biadha “aku hanya bisa berdoa, ada orang yg punya power (baik itu pemerintah maupun public figure) yg bisa meredam kemunafikan ini. aku harap org2 yg beneran baik (pure niatnya untuk masyarakat) diselamatkan dan diberikan kesempatan untuk beraksi KendariBerduka””

@rini_ines “Untuk semua korban, saya mengucapkan turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya di terima di sisi Allah swt., terima kasih atas perjuangan kalian #KendariBerduka #IndonesiaBerduka”

@VetyRomadhoni95 ” Saya bukan Mahasiswa.. Tapi dengan kejadian seperti ini saya turut berduka cita.. Tetap jaga kondisi para pejuang reformasi #KendariBerduka

@SilvyBack ” Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu’anhu. Semoga beliau husnul khotimah. Aamiin #KendariBerduka”

@caramelbil “@awkarin Innalillahi wa innailaihirojiuun… Semoga husnul khotimah. Indonesia selalu ingat perjuanganmu. #KendariBerduka”

@Rusydi__riau40 “Habis Melaut, Sang Ayah Pulang Ke Rumah, Liat Anaknya Sudah Meninggal Dunia. 😭 Semoga almarhum diterima disisi-Nya 🙏🏻 Dan keluarga yg ditinggalkan diberikan Allah ketabahan dalam menghadapi musibah. aamiin 🙏 #KendariBerduka

@RanupsProSandi “Demo Mahasiswa #KendariBerduka membawa korban meninggal SATU PEJUANG REFORMASI 2019 RANDI!! Selamat kembali RANDI Mahasiswa lain tetap akan perjuangkan aspirasimu!! Demo #KendariBerduka 26.9.19 Sepanjang sejarah di Kendari, ini yg terbesar

@Indaarazak “km segenap keluarga besar @LMND_Indonesia turut berbelasungkawa yg sedalam”x atas gugurnya bung randi (kader IMM Kendari). Kami menolak aksi barbarisme yg tdk berprikemanusiaan. (Segera Tangkap dan adili pelaku penembakan terhadap kawan randi) Selamat Jalan bung #KendariBerduka”

@sarasvati825 ” Innalillahi Rakyat Indonesia kembali berduka Anak muda yang berjuang menegakkan demokrasi kembali harus kehilangan nyawa Negeri ini sedang sakit
Suara rakyat dianggap membahayakan penguasa Nyawa manusia seolah tidak ada artinya. #KendariBerduka”

@syhi_kia “Terima kasih telah berjuang, terima kasih kakak-kakak. Gugurmu kembali pada Tuhan, dan pasti Tuhan akan menyimpanmu di Surga-Nya. Istirahat dengan tenang kakak #KendariBerduka”

@caramelbil “ini bapaknya mhs UHO korban aksi yang wafat tadi, baru pulang dari melaut, ga tau apa2 terus nanya “kenapa rame-rame?” pas naik liat jasad anaknya “kalian apakan anak ku” ya Allah ambyar. #KendariBerduka”

@Abeng_Ridwan81 “Pasti gak kebayang sedih & marahnya kedua orang tua Alm, sabar ibu bpk, Pengorbanan Randy tidak akan sia Semoga bisa membawa angin perubahan untuk nasib bangsa ini kedepan amiin. Terhatur para barisan oposisi mohon doa dari semuanya 🙏 #KendariBerduka #KendariBerduka”

@mazzini_giusepe “Turut berduka cita atas meninggalnya Randi, Mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari. Randi juga diketahui kader dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendari. Saya sebagai orang yang pernah dikader di IMM, rasa sedih menjadi berkali-kali lipat tentunya. #KendariBerduka”

@musniumar “#KendariBerduka Sebagai akademisi yang lahir dan besar di Kendari saya berduka yang amat dalam atas meninggalnya Adinda Randi, mhs Universitas Haluoleo Kendari. Tindakan menembak mhs yg demo harus dikutuk keras dan pelakunya diseret dimeja hijau utk diadili dan dihukum mati

@BinSukamdo_ ” Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un Salah satu kader IMM Kendari Semoga Husnul khatimah, diampuni dosanya dan ditempatkan di sisi terbaik Allah ta’ala.. aamiin Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’ fu ‘anhu Tagar SOLIDARITAS #KendariBerduka”

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*