Inilah 12 Akademisi Peraih Academic Leader Award 2019, Ali Ghufron: Dosen Jangan Mengejar Jabatan Struktural

Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc, DEA pemenang Academic Leader dosen dengan tugas tambahan sebagai Rektor PTN BLU tahun 2019
Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc, DEA pemenang Academic Leader dosen dengan tugas tambahan sebagai Rektor PTN BLU tahun 2019. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Sebanyak 12 akademisi yang terdiri dari tiga rektor, satu Kepala Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDikti) dan delapan dosen meraih Academic Leader Award 2019 yang digelar Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pengumuman Academic Leader Award tahun ini diadakan tepat pada Hari Kesaktian Pancasila, Selasa malam, 1 Oktober 2019.

Penghargaan ini diberikan untuk akademisi, terutama dosen yang telah berkontribusi dalam kemajuan dunia pendidikan tinggi. Anugerah ini terbagi dalam dua kategori, yakni kategori dosen berdasarkan bidang keilmuan yang diampu, serta kategori dosen dengan tugas tambahan sebagai pimpinan perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti (SDID) Kemenristekdikti, Ali Ghufron Mukti menyatakan bahwa kemampuan kepemimpinan menjadi modal utama bagi rektor untuk memimpin perguruan tinggi, apalagi saat ini Indonesia sedang mengejar target pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Maka penghargaan ini, lanjut Ghufron, bisa menjadi pemicu bagi dosen agar tetap fokus kepada bidang keilmuannya, bukan justru mengejar jabatan-jabatan struktural.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*