Politeknik Seharusnya Seriusi Financial Technology

Para mahasiswi Politeknik Negeri Semarang
Para mahasiswi Politeknik Negeri Semarang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Indonesia memiliki 43 politeknik negeri dan sekitar 200 politeknik swasta. Kualitasnya sendiri sangat beragam. Ada yang sudah baik, tapi banyak juga yang memerlukan perhatian.

“Kita ingin alumni politeknik mampu bersaing secara global. Untuk itu, kita semua harus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas politeknik di tanah air,” tegas Direktur Pembelajaran, Ditjen Belmawa, Kemendikbud, Paristiyanti Nurwardani di acara Seminar Nasional Diseminasi PEDP Successs Story, Politeknik Negeri Semarang, 19-21 November 2019.

Salah satu isu yang penting dibahas dalam seminar ini ialah mengenai mengenai Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang sudah bekerja untuk belajar di perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Pada pelaksanannya, program RPL lebih diminati untuk menjaring dosen Politeknik dari tenaga yang sudah ahli dalam industri. Hal ini penting dilakukan karena kondisi saat ini, 40% dosen dari Politeknik pertama di Indonesia yang dibangun pada 1980 akan segera memasuki masa pensiun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*