Tidak Bergantung Penuh dengan HP, Dispendik Surabaya Siapkan Skema Belajar Ini

Simulasi belajar tatap muka di SMPN 1 Surabaya
Simulasi belajar tatap muka di SMPN 1 Surabaya (KalderaNews/Dispendik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Selama pandemi Covid-19 Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya melakukan berbagai inovasi untuk tetap mengefektifkan siswa mengikuti pembelajaran dari rumah. Ada banyak opsi supaya pembelajaran tetap efektif di tengah pandemi.

Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo meminta para orang tua siswa tidak perlu khawatir hanya karena tidak mempunyai handphone (HP). Pihaknya sudah menyiapkan beberapa opsi untuk pembelajaran dari rumah.

Opsi pertama adalah pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online secara penuh sesuai jadwal yang telah disusun oleh sekolah. Opsi kedua adalah luar jaringan (luring) atau offline.

BACA JUGA:

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya ini menjelaskan untuk pembelajaran luring menggunakan dua cara. Pertama, dengan memberikan tugas setiap minggu kepada siswa yang tidak bisa daring secara penuh.

“Jadi, guru datang ke rumah siswa dengan membawa tugas selama seminggu. Seminggu kemudian guru datang kembali untuk mengambil dan memberikan tugas seminggu berikutnya,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*