Wali Kota Bandung Bagikan 2000 Anak Ayam Agar Siswa Tak Kecanduan Gadget

Siswa SD dan SMP di Bandung mendapat anak ayam dari Wali Kota Bandung, agar tidak kecanduan gadget. (Ist.)
Siswa SD dan SMP di Bandung mendapat anak ayam dari Wali Kota Bandung, agar tidak kecanduan gadget. (Ist.)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Wali Kota Bandung, Oded M Danial membagikan 2000 anak ayam kepada siswa SD dan SMP, kemarin. Menurutnya, cara ini untuk mencegah anak kecanduan gadget. Secara berkelompok, para siswa akan diarahkan untuk membuat kandang dan memelihara anak-anak ayam itu hingga bertelur.

BACA JUGA:

Oded mengatakan, jika program ini berhasil, maka akan dilanjutkan tahun depan. Untuk tahap uji coba, sebanyak 10 sekolah tingkat dasar dan 2 sekolah tingkat menengah pertama di 2 kecamatan yang mendapat anak ayam. “Sekali lagi, ini adalah percobaan pada anak-anak. Nanti kita akan evaluasi seperti apa hasilnya. Jika dampaknya bagus atau positif, kenapa tidak? Ya, kita programkan untuk tahun depan,” tutur Oded.

Dana bagi-bagi anak ayam ini berasal dari CSR dan belum masuk dalam APBD. Dia mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga program yang telah dijalankan, sehingga dapat berkelanjutan di kemudian hari.

Program bagi-bagi anak ayam ini akan masuk dalam materi pelajaran lalu dinilai pihak sekolah. Para guru dari berbagai mata pelajaran akan memberi nilai pada murid dalam proses merawat anak ayam. Misal guru IPA akan menilai dengan melihat sejauh mana perkembangan anak ayam yang dipelihara anak didiknya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*