Marketplace Beasiswa ke Belanda Paling Komplit

Sharing for Empowerment

“Hal ini belum banyak dipahami. Banyak pencari beasiswa berhenti ketika sudah memenuhi persyaratan, seperti IP hingga nilai kemahiran berbahasa Inggris yang mencukupi. Banyak yang berpikir itu saja sudah cukup dan akan diterima. padahal, dengan memenuhi persyaratan, sebenarnya baru mencapai satu persyaratan minimim.”

Untuk menjadi pelamar yang memiliki keunggulan atau penawaran yang menarik, imbuhnya, maka harus ada hal-hal lain yang dimasukkan ke aplikasi.

Mardi Sirait, pekerja di Serpong lulusan Fakultas Ekonomi USU mengakui acara ini cukup menarik. Ia ikut acara ini untuk melihat universitas dan beasiswa yang ditawarkan.

Christina Alexandra dan Valentina Filiciani di Holland Scholarship Day (HSD) 2020 di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020
Christina Alexandra dan Valentina Filiciani di Holland Scholarship Day (HSD) 2020 di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

“Karena ikut test IELTS, secara tidak langsung melihat tesnya kayak apa dan ikut sesi talkshow dari para awardee. Secara pribadi cukup menarik,” akunya.

Hal senada diungkapkan Christina Alexandra dan Valentina Filiciani dari SMA Santa Ursula Jakarta. Christina Alexandra yang akrab disapa Sandra mengaku acara ini menarik, khususnya saat acara di auditorium: ada paparan motivation lettter.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*