Marketplace Beasiswa ke Belanda Paling Komplit

Sharing for Empowerment

“Holland Scholarship Day (HSD) menjadi satu tempat yang betul-betul bisa mengakomodasi semua segmen pencari beasiswa.”

Partisipan HSD sendiri terdiri atas perwakilan univeristas di Belanda yang memberikan informasi yang seluas-luasnya tentang bidang studi dan beasiswa, lembaga pemberi beasiswa seperti LPDP, Uni Eropa, Kementerian Agama, dan lainnya.

Scholarship ke Belanda memang banyak sekali abilitynya, tapi di sisi lain ada ketidaktahuan para pencari beasiswa untuk mendapatkanya.

Mardi Sirait di Holland Scholarship Day (HSD) 2020 di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020
Mardi Sirait di Holland Scholarship Day (HSD) 2020 di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2020 (KalderaNews/Fajar H)

“Pencari beasiswa banyak yang tidak tahu faktor-faktor penentu untuk mendapatkan beasiswa dari pemberi (lembaga pengelola beasiswa). Kami ingin menekankan mencari beasiswa itu bukan sekadar memenuhi persyaratan, tapi di atas semua itu harus menampilkan sebuah penawaran (proposition) atau profil yang menarik dan relevan dengan beasiswa yang dituju.”

Ia menegaskan beasiswa itu berbeda, meski program studi yang dilamar sama karena tujuan pemberi beasiswa tentunya berbeda. Oleh sebab itu, tentu perlu penawaran atau profil yang relevan dengan tujuan lembaga pemberi beasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*