SMA Tarakanita Magelang Gali Talenta Milenial Lewat Tarakanita Action Days 2020

Para pemenang pertandingan basket saat Tarakanita Action Days 2020
Para pemenang pertandingan basket saat Tarakanita Action Days 2020 (KalderaNews/FB SMA Tarakanita Magelang)

MAGELANG, KalderaNews.com – SMA Tarakanita Magelang kembali menghelat acara tahunan Tarakanita Action Days 2020 pada Sabtu-Minggu, 18-19 Januari 2020. Agenda tahunan yang melibatkan para siswa SD dan SMP di Magelang ini berlangsung meriah.

Dengan mengusung tema “Be The Great Millenials With Every Talent” TAD 2020 menjadi ajang untuk menggali bakat-bakat yang dimiliki para milenial di Magelang. Bakat yang dikenali sejak dini tentu akan berguna untuk kemajuan pribadi milenial.

Salah satu guru pendamping TAD 2020, Yohanes Debritto Sukarjana pada KalderaNews menyampaikan TAD 2020 tahun ini diselenggarakan selama 2 hari dengan berbagai acara.

BACA JUGA:

“Pada hari pertama diselenggarakan pertandingan basket 3×3 dan pensi antar kelas dan pada hari Minggu ada lomba story telling dan lomba menyanyi yang diteruskan pentas seni,” tegas pengampu mapel PENJASKES dan Etika.

Ia pun menjelaskan antusiasme para pelajar di Magelang mengikuti acara tahunan ini. Sebagai contoh untuk kompetesi basket pendaftarnya 15 tim putra dan 4 tim putri. Tim basket putra berasal dari SMP Tarakanita (4 tim), SMP Marganingsih (2 tim), Terpadu (2 tim), Sekinah (2 tim), Sbth (1 tim), Pantekosta (1 Tim dan SMP 8 (3 Tim)

Sementara itu, pendaftar tim putri terdiri atas SMP Tarakanita (2 tim), Pantekosta (1 Tim), dan Marganingsih (1 tim).

Kegiatan mural menyemarakkan Tarakanita Action Days 2020
Kegiatan mural menyemarakkan Tarakanita Action Days 2020 (KalderaNews/FB SMA Tarakanita Magelang)

“Pada hari Minggu ada pula lomba game online dengan 32 peserta, kontes menyanyi 72 peserta dan story telling 30an peserta,” tandasnya.

Para pelajar SD dan SMP di Magelang pun antusias mengikuti berbagai kontes dan kompetisi seperti 3 on 3 basketball contest, story telling competition hingga singing contest.

Menariknya, acara ini juga dimeriahkan dengan bazaar, art festival & students’ work exhibition, mural contest (khusus SMA Tarakanita) dan donor darah.

Pertandingan basket saat Tarakanita Action Days 2020 di SMA Tarakanita Magelang, Sabtu, 18 Januari 2020
Pertandingan basket saat Tarakanita Action Days 2020 di SMA Tarakanita Magelang, Sabtu, 18 Januari 2020 (KalderaNews/FB SMA Tarakanita Magelang)

De Britto menegaskan, selain untuk menggali talenta-talenta milenial di Magelang, acara tahunan ini menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan berbagai keunggulan SMA yang terletak di Jalan Beringin VI Magelang di kawasan Tidar.

Dengan berbagai sarana mulai dari aula, perpustakaan yang besar, laboratorium bahasa, areal parkir yang memadai, laboratorium computer, dan ruangan-ruangan lain yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan pembelajaran, SMA Tarakanita cocok untuk tempat mendidik milenial masa kini yang berkarakter dan siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*