Siapa Saja yang Boleh Daftar dan Berhak Dapat KIP Kuliah 2020?

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah
Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sebentar lagi dibuka. Informasi terkini yang berhasil dihimpun KalderaNews dari berbagai sumber menyebutkan pendaftaran KIP Kuliah akan dimulai pada 21 Februari 2020 mendatang di laman resmi http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Pendaftaran KIP-Kuliah ini sendiri akan dilakukan secara daring atau online sebagai salah satu upaya mempercepat proses pengajuan, mumudahkan dalam pemantauan, memasyaratkan internet, serta memberikan keleluasaan akses terhadap pendaftaran di seluruh negeri. Dengan memberikan kesempatan pendaftaran ini, diharapkan tidak ada lagi diskriminasi terhadap akses mendaftar program ini.

BACA JUGA:

Diketahui, Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) adalah salah satu upaya untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Adapun subsidi biaya hidupnya sebesar Rp700.000/bulan yang disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup di masing masing wilayah.




3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*