Para Pelancong Kolombia Kepincut Bali, Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang dan Mandalika

Milenial Kolombia di stand Indonesia pada pameran wisata Vitrina Turistica 2020 di Bogota, Kolombia, salah satu pameran pariwisata terbesar di kawasan Amerika Latin, 26-28 Februari 2020
Milenial Kolombia di stand Indonesia pada pameran wisata Vitrina Turistica 2020 di Bogota, Kolombia, salah satu pameran pariwisata terbesar di kawasan Amerika Latin, 26-28 Februari 2020 (KalderaNews/KBRI Bogota)

BOGOTA, KalderaNews.com – Minat masyarakat Kolombia untuk berkunjung ke Indonesia sangat tinggi tercermin dari para pengunjung baik pelaku bisnis pariwisata maupun khalayak umum ke stand Indonesia pada pameran wisata Vitrina Turistica 2020 di Bogota, Kolombia, salah satu pameran pariwisata terbesar di kawasan Amerika Latin, 26-28 Februari 2020 lalu.

Booth Indonesia tampil unik dengan andalan Bali sebagai destinasi favorit plus lima destinasi super prioritas yakni Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, dan Mandalika.

“Sangat menyenangkan meskipun di tengah situasi pariwisata dunia yang sangat sulit akhir-akhir ini, ternyata masih banyak masyarakat Kolombia yang mengunjungi stand  Indonesia dan menyatakan keinginan untuk berkunjung ke Indonesia,” tegas Duta Besar Republik Indonesia di Bogota Priyo Iswanto dalam keterangan pers yang diterima KalderaNews.

BACA JUGA:

Ia menambahkan antusiasme ini terjadi berkat paket khusus yang ditawarkan oleh teman-teman agen wisata dari Indonesia dan juga kebijakan pemerintah Indonesia untuk meniadakan pajak hotel dan restaurant di destinasi wisata Indonesia.

Ia pun optimistis jumlah pelancong Kolombia akan meningkat setelah agen perjalanan dari Indonesia yang hadir dalam pameran tersebut mendapatkan mitra lokal kelas menengah keatas untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama dalam waktu dekat.

Diketahui, Kolombia dengan jumlah penduduk hampir 50 juta dan pertumbuhan ekonomi 3,3% merupakan tertinggi di Amerika Latin dan masuk kategori negara upper-middle income. Dengan jumlah outbound tourist 4,2 juta lebih, wisatawan asal Kolombia yang berkunjung ke Indonesia telah meningkat dalam tiga tahun terakhir, dari 5.051 wisatawan pada 2018 menjadi 6.312 pada 2019.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*