SGU Batal Berangkatkan Pemenang Kompetisi Nyeleneh ke Jerman Karena Covid-19

Ketua IFSA 2.0, Dr. Hery Sutanto, M.Si
Ketua IFSA 2.0, Dr. Hery Sutanto, M.Si (KalderaNews/Humas SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Pemenang Indonesian Fun Science Award 2.0 (IFSA 2.0) dengan tagline “Fun Horizon of Scientific Research” pada 21 April 2020 mendatang tidak akan diberangkatkan ke Jerman.

Ketua IFSA 2.0, Dr. Hery Sutanto, M.Si dalam siaran persnya yang diterima KalderaNews menyampaikan bahwa di tengah pandemik Covid-19 yang sedang melanda sebagian besar belahan dunia, panitia memutuskan untuk tidak memberangkatkan pemenang.

Hal ini dilakukan sebagai upaya SGU untuk bertanggung jawab sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemic Covid-19.

BACA JUGA:

“Sebagai gantinya, hadiah akan diganti dalam bentuk lain yang senilai dengan paket biaya keberangkatan ke Jerman,” tandasnya.

Diketahui, IFSA 2.0 merupakan sebuah kompetisi penelitian unik, nyeleneh dan menyenangkan khusus untuk pelajar SMA sederajat di semua jurusan (IPA, IPS, Bahasa, dan sebagainya).

Diprakarsai oleh Fakultas Life Sciences & Technology di Swiss German University (SGU) Alam Sutera, Tangerang, acara ini diselenggarakan sebagai pembuktian bahwa ilmu pengetahuan atau science bisa begitu menyenangkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*