Masuk 100 Besar THE Impact Ranking, Ini Kata Rektor UI, UGM dan IPB

Sharing for Empowerment

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria, bersyukur atas torehan prestasi ini. Ia berpandangan perguruan tinggi di negara berkembang juga mampu menunjukkan kinerjanya melalui metodologi pemeringkatan yang dilakukan oleh lembaga independen dunia yang kredibel tersebut.

Menurutnya, sistem pemeringkatan ini mengakomodir semua aspek kinerja tridharma perguruan tinggi, di mana IPB menunjukkan kinerja yang sangat baik dan konsisten, baik di tataran nasional maupun internasional.

IPB, jelas Arif, telah memperoleh penghargaan nasional di bidang inovasi, dan hasil ini juga menegaskan lagi peringkat IPB sebagai Top 60 pada QS World University Ranking by Subject on Agriculture and Forestry 2020 yang belum lama ini dirilis.

“Masuknya IPB di jajaran Top 77 universitas dunia THE Impact Rankings semakin mendorong ‘research for impacts’, yaitu penelitian yang menghasilkan IPTEKS dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dalam rangka memperkuat kontribusi IPB dalam pencapaian SDGs, telah dikembangkan Pusat Kajian Sains Keberlanjutan dan Transdisiplin, dan SGD Network di IPB sejak tahun 2018 yang lalu,” terang Arif Satria.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*