Irene Elizabeth Delinggo: Tips Lulus SMA Langsung Dapat Beasiswa ke Amerika

Sharing for Empowerment

Beasiswa itu bernama Academic Excellence Scholarship. Beasiswa ini dirank berdasarkan nilai di sekolah dan sertifikan dari organisasi dan kegiatan-kegiatan sekolah serta rekomendasi-rekomendsasi dari para guru.

Tahapan apply beasiswa ini sangat umum: Pertama, regitrasi dan keluar requirementnya. Kedua, siapin persyaratannya, transkrip, rapor hingga sertifikat. Ketiga, interview yang disiapkannya dengan googling contoh-contoh interview beasiswa di internet.

Ia pun berhasil meraih The Global UCF Academic Excellence Scholarship untuk jurusan yang menjadi passionnya.

“Setelah kuliah di jurusan event management ini, dengan melihat fakta market Indonesia yang begitu besar, banyak sekali event-event yang bisa diadakan, yang masih belum ada di sini, saya ingin membawa acara-acara besar di luar negeri tersebut untuk diadaptasikan ke Indonesia.”

Ia lantas menyanyangkan banyak mispersepsi dan anggapan salah kaprah tentang jurusan event management yang berkembang di masyarakat.

“Yang masyarakat awan tahu bahwa sekolah event management hanya maksimal menjadi wedding organizer. Padahal, dengan mengambil jurusan event management ini, kita bisa membuat event sendiri,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*