Terpaksa Pulang ke Negaranya karena Pandemi Corona, Guru Ini Mengajar Murid-muridnya di Indonesia dari Rumahnya di Amerika Serikat

Christina Brown tatkala masih di Indonesia (Zach Shrivers/wtap)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Christina Brown mengajar murid-murid sekolah internasional Mountain View, Salatiga, dari rumahnya di Marietta. Ohio, setelah ia harus pulang ke negara asalnya karena pandemi Corona.

Dalam tugas akademisnya itu, guru Bahasa Inggris ini lebih banyak memberikan bimbingan dalam kelompok kecil, atau satu per satu, melalui aplikasi Zoom.

“Tergantung apa yang mereka butuhkan. Terkadang murid-murid saya punya banyak pertanyaan. Jadi, saya harus siap, duduk di sebelah ponsel atau laptop saya, mengetik komentar, memberikan bantuan, menanggapi email, hal-hal seperti itu, ”kata Brown, kepada wtap.com.

Karena posisi tempat tinggalnya yang berbeda benua dengan para siswanya, jam kerja Brown agak lain dari yang lain. Dia sering harus membimbing murid-muridnya pada tengah malam waktu Ohio, karena itu berarti pagi hari di Indonesia.

“Sebagian besar saya bekerja di malam hari karena itu akan menjadi pagi mereka,” kata Brown.

Jejak karier Christina Brown sebagai guru dimulai di Indonesia. Setelah mendapatkan gelar sarjana dalam studi antarbudaya dari Crown College, di AS, Brown pindah ke Indonesia untuk mengajar bahasa Inggris di salah satu sekolah Kristen swasta bersama seorang teman almamaternya.
Dia mengajar di sana selama lima tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*