Unik dan Patut Dicontoh, SDK 11 PENABUR Jakarta Dampingi Orangtua Murid Lewat Seminar Parenting Online




Seminar Parenting Online Webiner SDK 11 PENABUR Jakarta bertajuk Aktivitas Kreatif & Berkualitas Bersama Anak Saat #Dirumahaja, Jum'at, 17 April 2020
Seminar Parenting Online Webiner SDK 11 PENABUR Jakarta bertajuk Aktivitas Kreatif & Berkualitas Bersama Anak Saat #Dirumahaja, Jum'at, 17 April 2020 (KalderaNewsYouTube BPK PENABUR JakartaJS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada seminar unik yang dilakukan SDK 11 PENABUR Jakarta guna memaksimalkan pendampingi peserta didiknya saat menjalani home learning karena Covid-19. Pihak sekolah menyadari bahwa peran orangtua saat home learning anak sangat besar dan penting untuk kualitas anak.

Namun tak dapat dipungkiri, banyak orangtua yang lantas menjadi jenuh, bingung dan bosen saat mendampingi anak-anaknya yang sedang home learning. Nah, guna menumbuhkan dan memberi inspirasi pada para orang tua dalam mendampingi putra-putrinya, pihak sekolah berinisiatif menghelat Seminar Parenting Online Webiner bertajuk “Aktivitas Kreatif & Berkualitas Bersama Anak Saat #Dirumahaja” melalui live streaming di YouTube Channel BPK PENABUR Jakarta, Jum’at, 17 April 2020.

Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Dedy Budiman menegaskan PENABUR sebagai institusi mengalami dampak pandemi Covid-19, dimana kegiatan belajar mengajar mau tidak mau dilakukan dengan home learning.

BACA JUGA:

“PENABUR menyadari, sebagai orangtua tentu bingung. Saya sendiri punya anak 6 SD yang akan jadi generasi pertama lulus tanpa Ujian Negara dan anak yang masih SMA. Kebingunggan ini dialami banyak orang. Ini (Seminar Parenting Online Webiner) adalah acara yang pertama. PENABUR ingin memberikan yang terbaik bagi orangtua murid,” tandasnya.

Apa mau dikata, masa pandemi Covid-19 membuat orangtua menghabiskan waktu bersama anak di rumah. Namun, tentunya, #dirumahaja menjadi kesempatan baik untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak.

Karena itu, orangtua memang dituntut untuk selalu berpikir kreatif agar anak tidak merasa jenuh selama masa Home Learning berlangsung.

Seminar Parenting Online Webiner ini menjadi cara paling inspiratif untuk mendampingi para orangtua murid yang bisa jadi sedang jenuh. Apalagi, seminar yang dihelat seperti seminar pada umumnya hanya kali ini dilakukan secara daring (dalam jaringan), yakni menghadirkan pakar parenting yang tak asing lagi, yakni Advisor Ciputra Pendidikan, Dr. Ir Antonius Tanan MBA, MSc, MA dan Design Thinking Trainer, Dra. Jeni Putri Tanan MPS yang memberikan tips kreatif dan inovatif yang konkret untuk orangtua saat mendampingi home learning anak.

Dr. Ir Antonius Tanan MBA, MSc, MA mengudar panjang lebar kalau orangtua adalah guru pertama, guru utama dan guru paling lama dan sekarang ini sebagai orangtua berperan makin besar, khususnya karena Covid-19, karena ketemu dengan muridnya lebih lama. Sementara itu, Dra. Jeni Putri Tanan MPS mengudar secara konkret yang disebutkan dengan 5 Family Bonding Moment (FBM) Saat Covid-19.

Para orangtua murid yang berpartisipasi pun aktif melontarkan pertanyaan dalam seminar online tersebut. Seminar secara online saat wabah Covid-19 ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya bahwa orangtua pun wajib diinspirasi dalam mendampingi putra-putri tercintanya yang sedang home learning, karena bagaimana pun, mereka ini kini bisa jadi “terpaksa” oleh keadaan untuk menjadi orangtua, teman, sahabat sekaligus guru bagi anak-anaknya sendiri. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*