Mau Kuliah di AS tapi Anggaran Terbatas? Ini 15 Universitas dengan Biaya Terjangkau

Eastern New Mexico University di New Mexico. Total biaya kuliah tahunan di universitas ini US$5.994. (US News and World Report)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Anggaran adalah salah satu pertimbangan ketika memutuskan kuliah di Amerika Serikat, disamping kualitas pendidikan yang diperoleh.

Di luar biaya perjalanan dan akomodasi, uang kuliah di Negara Paman Sam itu dapat terasa berat. Namun ada berbagai alternatif yang dapat dipilih, untuk meringankan beban anggaran tanpa menurunkan kualitas pendidikan.

Negara-negara bagian berpenduduk padat seperti California dan New York memang selalu menjadi tujuan favorit mahasiswa internasional. Itu terlihat dari jumlah mahasiswa internasional di kampus-kampus di kota tersebut. Namun, konsekuensinya, uang kuliah juga rata-rata mahal di kota-kota semacam ini.

Bila kamu menempatkan anggaran sebagai salah satu faktor penting, kamu dapat memutar haluan dari pilihan tradisional itu dan mencari kampus di negara bagian lain.

BACA JUGA:

Menurut survei tahunan US News and World Report, dari 823 universitas di AS yang memiliki setidaknya 10 mahasiswa internasional dan mencantumkan besaran uang masuk kuliah mahasiswa internasional, (meliputi uang kuliah, biaya kamar dan biaya perjalanan ke AS), 15 universitas dengan biaya terjangkau sebagian besar berada di AS bagian selatan, Midwest atau di AS bagian barat. Biaya tahunan untuk mahasiswa internasional di universitas-universitas di wilayah ini mencapai U$ 10.296 yang tertinggi dan U$ 5.790 terendah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*