TKK 6 PENABUR Apresiasi Para Pahlawan Pendidikan Saat Pandemi Covid-19 Lewat Lagu

Sharing for Empowerment

Kendati demikian, ia mengakui home learning semacam ini bukan tanpa kendala, salah satu yang kerap ditemui adalah soal membagi waktu dan peralatan elektronik antara orang tua yang bekerja saat di rumah atau karena anaknya lebih dari 1 yang home learning.

Oleh karena itu, materi yang diberikan khusus tingkat taman kanak-kanak ini berupa video yang dapat diputar kapan saja dan dimana saja alias tidak terpaku. Bisa dilakukan saat weekend atau sore-malam hari. Dan bila orang tua tidak memiliki printer untuk mencetak lembar kerja, sekolah mengizinkan orang tua untuk menggambar atau menggunakan media lain.

Home Learning di TKK 6 PENABUR
Home Learning di TKK 6 PENABUR (KalderaNews/JS de Britto)

“Yang penting tujuan pembelajaran tercapai, bukan hasil saja yang dilihat. Untuk anak usia 1,5-6 tahun yang ada di TKK 6 PENABUR, yang terutama adalah proses.”

“Anak mendapatkan pembelajaran dan stimulasi yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang anak sesuai usianya serta memberi pengetahuan dan kemampuan agar semakin mematangkan anak menuju tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

Lantas bagaimana pihak sekolah memantau perkembangan anak selama home learning ini? Dijelaskannya, hasil penugasan yang dikirim oleh orang tua ke email guru diperiksa dan diobservasi untuk diberi penilaian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*