5 Guru Cantik dan Ganteng dari AS Ini akan Mengajar di Indonesia

Sejumlah lulusan St. Olaf College yang memperoleh beasiswa Fulbright yang akan menjadi guru Bahasa Inggris di berbagai negara, termasuk Indonesia (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Setiap tahun sedikitnya 1.500 mahasiswa asal Amerika Serikat terpilih untuk mengikuti program beasiswa Fulbright yang disponsori oleh Kementerian Luar Negeri Paman Sam itu. Selain dalam bentuk beasiswa untuk studi dan riset, beasiswa Fullbright yang popular adalah mengajar bahasa Inggris di berbagai negara di luar AS.

Saat ini ada 140 negara di dunia yang menerima para penerima beasiswa mengajar Bahasa Inggris ini, termasuk Indonesia. Menurut situs Fulbright, tahun ini mereka menyediakan beasiswa mengajar bahasa Inggris di Indonesia untuk 35 orang. Mereka akan mengajar di sekolah menengah pertama di pedesaan dan kota. Lamanya mengajar 25 jam per minggu.

Menjadi penerima beasiswa Fulbright adalah idaman mahasiswa AS (dan juga mahasiswa luar AS). Ada berbagai manfaat yang mereka peroleh, selain beasiswa itu sendiri. Misalnya, bagi penerima beasiswa Fulbright yang turut dalam program mengajar bahasa Inggris, memiliki kesempatan diterima bekerja di instansi pemerintah federal AS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*