Unika Atma Jaya Beri Keringanan Kuliah Mahasiswa Sampai 5,1 Milyar

Universitas Atma Jaya Jakarta. (Ist.)
Universitas Atma Jaya Jakarta. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Situasi pandemi Covid-19 belum nampak akan berakhir. Hampir seluruh sektor kehidupan terdampak pandemi ini, termasuk perguruan tinggi swasta.

Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakibat sebagian besar masyarakat tak dapat melakukan aktivitas ekonomi. Alhasil, pendapatan masyarakat pun menurun, atau bahkan sama sekali tidak ada pendapatan.

BACA JUGA:

Menyikapi hal tersebut, Rektor Unika Atma Jaya (UAJ), Dr.A.Prasetyantoko, setelah melalui rapat koordinasi pimpinan dan Yayasan memutuskan untuk memberikan bantuan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa. Melalui SK Nomor 0957/II/SK-KU.20.02/04/2020 disebutkan, nilai bantuan untuk mahasiswa adalah Rp 500.000 tiap mahasiswa untuk semester gasal 2020/2021. Artinya, total bantuan yang diberikan Unika Atma Jaya Jakarta senilai 5,1 miliar rupiah.

“Pandemi ini mengguncang semua sektor, ini adalah inisiatif kami untuk dapat membantu meringankan beban keuangan mahasiswa. Selain potongan uang kuliah ini, sejak Maret 2020, kami sudah memberikan bantuan beasiswa khusus bagi mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Prasetyantoko. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*