Lustrum Unika Atma Jaya XII, Kampus yang Relevan dan Berdampak

Ilustrasi: Kampus Unika Atma Jaya Semanggi, Jakarta. (Ist.)
Ilustrasi: Kampus Unika Atma Jaya Semanggi, Jakarta. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Tentu bukan kebetulan, ulang tahun Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) Jakarta bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila. Unika Atma Jaya yang didirikan pada 1 Juni 1960 merujuk pada semangat kebangsaan yang bertumpu pada Pancasila.

BACA JUGA:

Demikian ditegaskan Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko dalam keterangan pers, Senin, 1 Juni 2020. “Di zaman yang terus berubah, Atma Jaya ingin meneguhkan tekad untuk terus relevan dan berdampak,” tulisnya.

Prasetyantoko juga mengatakan bahwa dalam pidato tentang Pancasila pada 1 Juni 1945, Bung Karno menyitir filsuf Perancis Ernest Renan tentang syarat sebuah bangsa, yaitu sekelompok masyarakat yang memiliki hasrat untuk hidup bersama. Dan Pancasila adalah fondasi kehidupan bersama itu. Tanpa Pancasila, kehidupan bersama menjadi kehilangan alasan adanya.

Lustrum Unika Atma Jaya XII ini dilalui dalam situasi amat sulit di tengah pandemi Covid-19. Tema Lustrum tahun ini adalah “Dari Atma Jaya untuk Indonesia: Transformasi Manusia Unggul dan Peduli”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*