Tak Galau Lagi, Sekolah di New York Diizinkan Kembali Selenggarakan Upacara Wisuda Outdoor

Peserta wisuda di Brentwood High School lulusan tahun 2017 merayakan kelulusan mereka. (James Carbone)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Rasa galau karena tak bisa bertemu teman-teman pada upacara kelulusan atau wisuda bakal lenyap di kalangan remaja negara bagian New York. Gubernur Andrew.W. Cuomo, kemarin (07/06/2020) mengumumkan bahwa mulai 26 Juni nanti sekolah-sekolah menengah di seluruh negara bagian itu dapat mengadakan upacara wisuda di luar ruangan (outdoor). Hanya saja wisuda itu dibatasi dengan jumlah yang hadir tidak lebih dari 150 orang.

Gubernur Cuomo mengatakan acara wisuda itu akan diizinkan jika jumlah kasus COVID-19 di seluruh negara bagian terus menurun, seperti kecenderungan saat ini. Menurut Cuomo, masih ada waktu beberapa minggu lagi untuk menunggu apakah batasan jumlah orang yang hadir akan tetap atau berubah, “Tapi sekolah-sekolah perlu merencanakan. Dengan kemajuan yang telah kita buat sejauh ini dan jika kita melanjutkan kecenderungan ini, kita akan dapat melakukannya,” kata dia.

BACA JUGA:

Sebelumnya pada hari Minggu kemarin, kepala wilayah Nassau County, Laura Curran, mengatakan county yang dipimpinnya optimis tentang penyelenggaraan upacara kelulusan sekolah menengah di wilayahnya. Beberapa wilayah di negara bagian New York memang telah mengusulkan diizinkannya upacara wisuda siswa sekolah menengah, usulan yang juga didukung oleh Todd Kaminsly, senator negara bagian New York.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*